Fresh from the oven: Video Review OPPO F11

ReCharge Luncurkan Layanan Sewa Power Bank Berbasis Aplikasi

StartUp asal Indonesia, ReCharge, baru-baru ini mengumumkan kehadiran layanan menarik yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Layanan yang dimaksud adalah penyewaan power bank berbasis aplikasi.

Tersedia di mall dan perkantoran

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Rabu (24/10), ReCharge menjelaskan bahwa peluncuran layanan tersebut dilandasi keinginan memberi solusi bagi masyarakat yang banyak menggantungkan aktivitasnya pada ponsel.

“ReCharge berkomitmen untuk memberikan solusi yang dapat diakses dengan mudah, terjangkau dan fleksibel, yakni fasilitas penyewaan power bank di berbagai lokasi yang tersebar di mana-mana dan pengembalian power bank tersebut dapat dilakukan di lokasi yang berbeda di manapun ReCharge Station berada,” kata Dick Listijono, Co-Founder dan Chief Executive Officer ReCharge.

Masyarakat dapat menemukan ReCharge Station di banyak pusat perbelanjaan seperti di Pondok Indah Mall, Pacific Place, fX Sudirman, Mal Kelapa Gading, Kuningan City, Bintaro Jaya Xchange, Living World, Mega Bekasi Hypermall, Mall BTM Bogor, dan di berbagai lokasi lainnya, termasuk gedung perkantoran, restoran, sekolah, balai pertemuan dan tempat-tempat hiburan.

Langkah-langkah menggunakan ReCharge

Cara menggunakan layanan ReCharge cukup mudah. Cukup download aplikasi ReCharge di Android atau iOS, lalu gunakan fitur ‘Cari ReCharge’ untuk mengetahui station terdekat. Isi saldo (top up) baik secara tunai maupun non-tunai.

Setelah saldo terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station, memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan (Lightning, Android, atau USB Type C), dan setelahnya power bank ReCharge akan keluar secara otomatis dari ReCharge Station dan siap untuk digunakan.

Perlu diketahui bahwa power bank ReCharge berkapasitas 4.000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging technology. Biaya sewanya pun sangat terjangkau, hanya Rp10.000 untuk 24 jam (akan dikembangkan lagi format harga dan paket kedepannya).

Untuk memudahkan proses pengisian saldo, saat ini ReCharge telah bermitra dengan beberapa perusahaan penyedia layanan pembayaran sebagai pilihan top up non tunai, di antaranya GoPay, OVO, TCASH, BCA Virtual Account, dan transfer melalui beberapa bank, serta perusahaan yang memiliki loyalty poin seperti Telkomsel poin.