Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Dibanderol Terjangkau, Berikut Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Realme 2

Realme bisa dibilang berhasil menggebrak pasar smartphone Android di Indonesia dengan menghadirkan beberapa produk terjangkau yang dibekali spesifikasi menarik. Salah satu jagoan mereka yang paling menggiurkan adalah Realme 2.

Dengan sederet penawarannya, Realme 2 bisa menjadi penantang serius bagi semua smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Nah, jika Anda tertarik untuk membelinya dalam waktu, ada baiknya Anda simak terlebih dahulu beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 2 berikut ini:

Yang Canggih

1. Desain terkesan mahal

Realme 2 Indonesia 4

 

Umumnya smartphone murah tidak menjadikan sektor desain sebagai nilai jual utama. Yang lebih dikedepankan oleh kebanyakan produk di level ini selain soal perang harga adalah spesifikasi maupun fitur yang dibenamkan di dalamnya.

Tapi Realme 2 berbeda. Dibanding para pesaingnya di kelas harga yang sama, mungkin Realme 2 adalah perangkat dengan desain paling menawan. Smartphone ini menggunakan pola diamond untuk bodi bagian belakang yang tidak hanya membuatnya berkilau cantik saat terkena cahaya, tapi juga terkesan seperti ponsel mahal.

Apalagi, Realme menyediakan pilihan warna yang amat menarik, mulai dari Merah, Biru, hingga Hitam. Saat dipegang, bodinya juga solid dengan finishing yang halus di atas rata-rata smartphone di kelasnya. Desainnya terasa rapi dengan sudut-sudut tumpul yang nyaman di tangan.

2. Layar lega, bezel cukup tipis

Realme 2 Indonesia 8

Realme 2 dibekali layar IPS berukuran 6,2 inci dengan aspect ratio 19:9 yang memiliki poni atau notch di atasnya. Resolusinya memang masih HD+. Meski begitu, ketajamannya masih cukup memadai untuk menikmati berbagai konten.

Yang menarik, meski layarnya lega Realme 2 tetap cukup ramping untuk digenggam dengan satu tangan. Ini karena bezel di sekitar layar ukurannya tipis. Selain itu, layar Realme 2 juga sudah dilindungi Gorilla Glass 3.

3. Hasil foto cukup baik di kondisi cahaya ideal

Adanya dua kamera di belakang menjadi salah satu hal yang membedakan Realme 2 dengan kebanyakan ponsel di kelas harganya. Konfigurasinya adalah 13 megapixel f/2.2 yang ditemani kamera kedua 2 megapixel f/2.4.

Kamera 2 megapixel kedua ini hanya berfungsi mengukur kedalaman untuk efek bokeh pada Portrait Mode. Untuk kualitas foto di kondisi cahaya ideal, kamera Realme 2 ternyata cukup dapat diandalkan.

IMG20181009190732

IMG20180928174353

IMG20180928165803

Hasil foto selfie dari kamera depan 8 megapixel termasuk oke, jika kondisi cahaya cukup. Begitu cahaya meredup, hasil fotonya langsung ikut menurun. Fitur bokeh cukup halus, walaupun kadang mengaburkan telinga dan rambut sehingga terlihat kurang alami. Anda juga dapat bermain-main dengan mode Sticker yang menambahkan atribut imut ke wajah saat bosan mengambil foto selfie biasa

4. Kinerja sensor sidik jari dan face unlock cepat

realme 2 red kamera fingerprint

Dari sektor keamanan, Realme 2 mengandalkan sensor sidik jari dan face unlock. Kinerja keduanya cukup cepat dan tentunya akurat saat mendeteksi penggunanya. Keberadaan dua fitur ini sekaligus menjadi nilai plus di kelas harganya.

5. Baterai besar

Realme 2 dibekali baterai berkapasitas 4230 mAh yang mampu menemani Anda beraktivitas hingga seharian penuh. Ditambah manajemen daya yang baik, SoC Snapdragon 450 yang hemat daya, serta layar yang resolusinya hanya HD, tidak heran jika baterai Realme 2 punya daya tahan ekstra.

6. Harga menggiurkan

Realme 2 Indonesia 7

Dengan segala fitur menarik tersebut, Realme 2 hanya dibanderol Rp1.999.000 saja. Harga ini membuat Realme 2 berhasil menaikkan standar baru untuk smartphone di kelasnya. Paduan performa, spesifikasi, serta desain yang atraktif sepertinya akan mampu menarik hati calon konsumen yang dibidiknya.

Yang Kurang:

1. Pengaturan kamera terbatas

Realme 2 memang dibekali kamera belakang ganda serta kamera selfie yang kualitasnya lumayan baik. Sayangnya, pengaturan kamera yang disediakan masih terbatas. Artinya, penggunaan kamera ini tidak bisa terlalu fleksibel mengikuti kebutuhan Anda.

2. Hasil foto low light belum maksimal

Meski hasil foto dari kamera Realme 2 tergolong lumayan di kondisi cahaya yang ideal, begitu cahaya meredup, hasil fotonya langsung ikut menurun. Bisa dibilang, kamera Realme 2 masih belum maksimal dan bisa ditingkatkan lagi agar mendapat hasil foto low light yang lebih baik.

Realme 2 blue model

 

3. Suara speaker kurang oke

Realme 2 punya speaker internal dengan suara yang cukup lantang. Walaupun demikian, speaker tersebut masih terdengar tipis dan kurang jernih.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Realme 2. Jika Anda berminat membeli smartphone ini, Anda bisa langsung menuju toko resmi Realme di Lazada.co.id.

Satu komentar

Back to top button