Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Lenovo Perkenalkan S5 Pro dan K5 Pro, Duo Smartphone 4 Kamera Seharga 2 Jutaan Rupiah

Lenovo baru-baru mengumumkan kehadiran dua smartphone yang diberi nama S5 dan K5 Pro. Untuk urusan fitur, keduanya memiliki beberapa kemiripan. Tapi tentunya, ada berbagai perbedaan pada spesifikasi yang ditawarkannya.

Lenovo S5 Pro

Lenovo S5 Pro feat image

Smartphone pertama adalah Lenovo S5 Pro. Mengincar pasar kelas menengah, smartphone ini dibekali layar IPS 6,2 inci dengan resolusi 1080p. Agar tampak lebih modern, Lenovo tak lupa menggunakan desain layar dengan notch.

Yang lebih menarik, pada bagian notch tersebut Lenovo membenamkan kamera selfie 20 megapixel dengan sensor buatan Sony, serta sebuah 3D face scanner.

Tidak hanya untuk keamanan, pemindai wajah ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas selfie. Selain itu, Lenovo juga tetap menyediakan opsi keamanan lainnya berupa sensor sidik jari yang letaknya ada di belakang.

Beralih ke belakang, ada kamera ganda dengan konfigurasi 12 megapixel f/1.8 dan 20 megapixel f/2.6 2x telephoto. Kamera belakang ini mampu merekam video hingga resolusi 4K di 30 fps.

Untuk urusan performa, Lenovo S5 Pro mengandalkan Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB atau 128 GB. Baterainya berkapasitas 3500 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Selain berbagai hardware di atas, Lenovo S5 Pro ternyata memiliki fitur unik dari sektor software. Menurut Lenovo, smartphone ini bisa memuat hingga 4 akun untuk masing-masing aplikasi, bahkan jika aplikasi tersebut hanya mendukung 1 akun saja!

Lenovo S5 Pro rencananya akan dirilis pada 23 Oktober 2018 dengan harga mulai dari US$190 atau sekitar 2,9 juta rupiah.

Lenovo K5 Pro

Lenovo K5 Pro

Meski memiliki kesamaan di beberapa sektor, Lenovo K5 Pro berada di level harga yang lebih terjangkau dibanding S5 Pro. Smartphone ini hadir dengan layar 6 inci 1080p tanpa notch dan hardware pendukung performa yang sama, yakni Snapdragon 636 dengan RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB.

Baik K5 Pro maupun S5 Pro sama-sama memiliki speaker stereo dengan SmartPA amps by NXP. Tapi untuk urusan baterai, Lenovo K5 Pro tampil lebih menggiurkan karena menawarkan kapasitas 4050 mAh serta mendukung Quick Charge 3.0.

Lenovo K5 Pro juga menawarkan kamera yang cukup menarik. Terbukti, di depan ada kamera ganda dengan konfigurasi 16 megapixel serta 5 megapixel untuk menganalisa kedalaman ruang. sedangkan di belakang terdapat kamera ganda 16 megapixel f/2.0 yang juga ditemani kamera kedua 5 megapixel.

Smartphone ini dijadwalkan akan meluncur lebih dulu di China pada 25 Oktober 2018. Harganya amat menarik, hanya US$145 atau sekitar 2,2 juta rupiah.

Back to top button