Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Perkenalkan Galaxy A9, Smartphone Pertama dengan 4 Kamera di Belakang

Fitur kamera dalam sebuah smartphone masih menjadi salah satu daya tarik terbesar menggaet konsumen. Bagi yang gemar mengeksplorasi dunia dan menangkap momen keseharian, Samsung mempersembahkan Galaxy A9. Inilah smartphone pertama di dunia dengan empat kamera belakang.

samsung galaxy 4x fun event

“Meneruskan kiprah kami dalam pengembangan kamera smartphone, kami memperkenalkan next-generation technology di seluruh portofolio seri Galaxy kami untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada konsumen, agar dapat merasakan inovasi paling mutakhir,” ungkap DJ Koh, President and CEO of IT & Mobilecommunications Division Samsung Electronics.

Lebih fleksibel dengan 4 kamera

Dengan empat lensa, pengguna akan lebih leluasa saat berkeasi menangkap serta menciptakan foto yang keren. Fungsi kameranya sendiri berbeda-beda.

kamera Samsung Galaxy A9

Yang pertama, ada kamera utama 24 megapixel dengan lensa normal (1x). Kemudian ada kamera dengan lensa dengan jangkauan optik 2x lebih panjang dibanding lensa normalnya untuk mengambil gambar close-up yang lebih detil atau dari jarak jauh.

Bagi yang suka memotret landscape atau foto grup, ada kamera dengan lensa Ultra Wide. Lensa ini memiliki sudut pandang lebih lebar sehingga bisa memuat lebih banyak subyek dan obyek ke dalam satu frame. Sedangkan kamera keempat memiliki Depth Lens yang bisa mengukur kedalaman untuk mode Live Focus. Dengan mode ini, Anda bisa menciptakan foto dengan bokeh atau latar yang blur dengan lebih baik.

Melengkapi fitur 4 kameranya, Galaxy A9 juga memiliki Scene Optimizer. Sesuai namanya, fitur ini bisa mengoptimalkan hasil foto sesuai kondisi dan subyek pemotretan. Misalnya, saat memotret makanan, kamera Galaxy A9 akan dapat mengenali dan menerapkan pengaturan gambar yang optimal.

Desain cantik, warna menarik

Desain Samsung Galaxy A9 terlihat ramping dan halus, dengan 3D Glass-curved back yang nyaman saat digenggam. Untuk pilihan warna, Samsung Galaxy A9 akan tersedia dalam tiga warna menarik yaitu Caviar Black, Lemonade Blue dan Bubble Gum Pink.

Dari kesan pertama kami melihat langsung Galaxy A9, sepertinya varian Bubble Gum Pink akan populer di kalangan wanita yang ingin tampil lebih fun.

Spesifikasi menarik lain yang dimiliki Galaxy A9 antara lain adalah baterai berkapasitas 38000mAh dan memori penyimpanan internal berkapasitas 128GB yang bisa diperluas hingga 512GB dengan kartu memori.

Samsung Galaxy A9 akan tersedia mulai bulan November 2018. Belum ada informasi harga resminya, tapi kami prediksi Samsung Galaxy A9 akan dijual di kisaran 8 juta rupiah.

Back to top button