Microsoft Your Phone: Fitur Windows 10 untuk Mirroring Aplikasi Android dari Smartphone ke Desktop

Microsoft mengumumkan fitur baru untuk Windows 10 yang memungkinkan pengguna ponsel Android menggunakan aplikasi mereka di desktop. Fitur berbasis Mirroring ini diberi nama Your Phone.

svg%3E

Kehadiran Your Phone disebut-sebut sebagai langkap yang signifikan untuk menjembatani jarak antara sistem operasi Windows 10 dengan ekosistem mobile. Seperti diketahui, jarak tersebut mulai terasa lebar sejak Microsoft berhenti mengembangkan Windows Phone.

Dengan fitur ini, pengguna Windows 10 bisa selalu terhubung dengan smartphone Android mereka. Artinya, pengguna tidak perlu repot bolak-balik memantau layar smartphone saat sedang bekerja menggunakan PC.

Berbagai hal yang ada di smartphone Android bisa diakses langsung dari desktop, seperti SMS, foto, hingga notifikasi yang masuk. Tidak hanya sekadar mirroring alias menampilkan layar smartphone ke Windows 10, pengguna pun dapat membalas pesan atau memindahkan foto.

Menurut Microsoft, Your Phone mulai bisa digunakan oleh pengguna Windows 10 melalui update Oktober 2018. Fitur ini sesungguhnya sudah pernah diperkenalkan pertama kali pada Mei 2018 lalu. Saat itu Microsoft menyebutkan bahwa fitur ini tidak hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android, tetapi juga iOS.