Xiaomi Indonesia Luncurkan Redmi 6 dan Redmi 6A, Duo Smartphone Terjangkau Seharga 1 Jutaan Rupiah

Xiaomi kembali menghadirkan smartphone Android terbarunya di Indonesia yang dibanderol dengan harga terjangkau, yakni Redmi 6 dan Redmi 6A. Kedua produk tersebut siap bersaing di level 1 jutaan rupiah.

Redmi 6A

svg%3E

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (5/9), Xiaomi menjelaskan bahwa Redmi 6A merupakan penerus dari Redmi 5A yang mendapat sambutan amat positif dari masyarakat. Masih mengusung konsep yang sama, perangkat anyar ini tetap mengedepankan spesifikasi menarik meski harganya murah.

Smartphone ini hadir dengan layar 5,45 inci 18:9 dan performanya didukung SoC MediaTek Helio A22 (12nm), serta RAM 2 GB. Ruang penyimpanan datanya sebesar 16 GB dan sudah dilengkapi dengan slot microSD (bukan hybrid).

Yang lebih menarik, Xiaomi Redmi 6A memiliki kamera belakang 14 megapixel dengan PDAF dan kamera depan 5 megapixel. Kedua kamera tersebut sudah didukung mode AI Portrait untuk menciptakan efek bokeh.

Xiaomi rencananya bakal menjual smartphone dengan baterai 3000 mAh ini mulai 10 September 2018, eksklusif di Blibli.com. Pengguna juga bisa menggunakan fitur click & collect untuk membeli secara online dan mengambilnya secara offline di seluruh Authorize Mi Store.

svg%3E

Bagi yang berminat, Redmi 6A dibanderol Rp1.249.000. Ada tiga opsi warna yang tersedia, antara lain Black, Blue, dan Gold.

Redmi 6

Berbeda dengan saudaranya, Redmi 6 dibekali spesifikasi yang lebih tinggi. Ukuran layarnya sama, tapi untuk urusan performa, smartphone ini ditenagai SoC MediaTek Helio P22 (12nm) octa-core yang diklaim hemat daya, opsi RAM 3 GB atau 4 GB, dan opsi memori internal 32 GB atau 64 GB.

Sektor fotografinya juga lebih menggiurkan, yakni kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel + 5 megapixel. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 5 megapixel di depan. Xiaomi juga tak lupa menambahkan mode AI Portrait untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

“Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi kami di Indonesia. Redmi 6 dan Redmi 6A membawa tradisi Redmi yang berkualitas sebagai produk luar biasa dengan harga sebenarnya,” kata Steven Shie, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.

Sedikit berbeda dengan Redmi 6A, Xiaomi menjadwalkan Redmi 6 untuk mulai dijual pada 6 September 2018 di Lazada.co.id, dan 11 September 2018 di Mi.com. Harganya Rp1.999.000 untuk varian 3GB/32GB, dan Rp2.399.000 untuk varian 4GB/64GB.

Verified by MonsterInsights