[IFA 2018] Sony Xperia XZ3: Tawarkan Snapdragon 845, Layar Curved OLED, dan OS Android 9.0 Pie

Sony baru saja mengumumkan jagoan anyarnya di kelas flagship. Disebut Xperia XZ3, sesuai namanya ini adalah perangkat penerus Xperia XZ2 yang dirilis pada awal 2018 lalu. Tentunya, Xperia XZ3 hadir dengan beragam peningkatan.

Layar melengkung dengan panel OLED

svg%3E

Sony Xperia XZ3 adalah smartphone yang mengusung layar besar 6 inci dengan panel OLED. Yang menarik, layar ini dibuat melengkung di sisi kiri dan kanannya, mirip dengan Galaxy seri S atau Note.

Sama seperti generasi sebelumnya, Sony selalu menghadirkan layar dengan teknologi yang canggih. Dukungan HDR tetap tersedia. Bukan cuma itu, layar 18:9 dengan resolusi QHD+ ini sudah dibekali teknologi TRILUMINOS dan X-REALITY agar tampilannya lebih optimal.

Xperia XZ3 mengusung bodi dengan sertifikasi IP65/68 yang artinya tahan air. Material yang digunakan adalah aluminium untuk bagian frame dan dilapisi kaca Gorilla Glass 5 di depan maupun belakang.

svg%3E

Soal hardware di dalamnya, seperti layaknya perangkat flagship pada umumnya smartphone dengan OS Android 9.0 Pie ini mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 845. Kapasitas RAM yang dibenamkan adalah 4 GB dan memori internalnya 64 GB, lengkap dengan slot microSD. Baterainya berkapasitas 3300 mAh dan telah dibekali fast charging.

Kamera mendukung slot-motion 960fps

svg%3E

Dari sektor fotografi, Sony Xperia XZ3 menawarkan sistem kamera tunggal di belakang dengan sensor 19 megapixel f/2.0 1/2.3″, 1.22µm yang didukung fitur Motion Eye, PDAF, dan laser AF. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video slow-motion di 960fps maupun 4K HDR. Untuk yang gemar selfie, Sony menyediakan kamera depan 13 megapixel f/1.9 dengan autofocus.

Sony rencananya baru akan memulai penjualan Xperia XZ3 pada akhir September 2018. Harganya saat ini masih tanda tanya. Yang menarik, meski Xperia XZ3 adalah generasi terbaru, Sony kabarnya tetap akan meneruskan penjualan smartphone terdahulunya seperti XZ2, XZ2 Compact, dan XZ2 Premium.

Verified by MonsterInsights