Acer Indonesia Luncurkan Swift 5 Terbaru dengan Prosesor Intel Core Generasi ke-8

Acer menyegarkan lini produk Swift series-nya di Indonesia dengan meluncurkan Swift 5 terbaru. Dibanding generasi sebelumnya, laptop convertible ini mengadopsi prosesor Intel generasi ke-8, alias yang teranyar.

Bobot kurang dari 1 kg

svg%3E

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Jumat (24/8), Acer menjelaskan bahwa keunggulan utama dari Acer Swift 5 adalah bobotnya yang sangat ringan, dan diklaim kurang dari 1 kg. Tidak hanya itu, laptop ini juga tipis dengan ketebalan kurang dari 9mm.

“Swift 5 adalah laptop ideal bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan berat kurang dari 1 kg menjadikan laptop ini sangat enteng untuk dibawa bepergian,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia.

Untuk materialnya, Swift 5 menggunakan magnesium-lithium yang ringan tapi tetap kokoh. Desainnya elegan dengan pilihan warna yang menawan, yakni Blue dan Gold.

Yang lebih menarik, Acer Swift 5 juga punya bezel super tipis, hanya 5,87mm. Dengan begitu, ratio screen-to-body dari laptop ini pun mencapai 87,6 persen. Tak ketinggalan, Acer juga membenamkan keyboard yang sudah didukung lampu backlit dan sensor sidik jari.

Seperti disebutkan di atas, Swift 5 terbaru kini dipersenjatai prosesor Intel Core generasi ke-8. Selain itu, performanya juga didukung RAM DDR4 hingga kapasitas 16 GB. Untuk penyimpanan data, Acer menyediakan SSD 1 TB.

svg%3E

Acer Swift 5 melengkapi dirinya dengan beragam port input, yaitu 1 port USB 3.1 Tipe-C Gen 2 (10 Gb/s transfer data, mendukung fungsi charger dan output display), 2 port USB 3.1 Tipe-A (satu dengan power-off charging functionality), port HDMI, card reader SD, serta Intel Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2×2 802.11ac.

Harga premium

Bagi yang berminat, Acer Swift 5 saat ini telah tersedia di pasarn Indonesia dengan harga Rp19.999.000. Selain Swift 5, Acer juga menyediakan varian lainnya yakni Swift 4, salah satu perangkat ­tipis dan ringan dari Acer dengan berat 1.6kg dan memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam.

Dalam rangka Acer Day 2018, Acer memberikan penawaran ekslusif untuk Swift 3 mulai Rp 6 jutaan hingga 18 September 2018 mendatang untuk pembelian di Acer Store dan toko-toko retail terdekat.