Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy Note9 di Indonesia

Samsung akhirnya meresmikan kehadiran smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note9, di Indonesia. Peluncuran tersebut merupakan kelanjutan dari tahap pre-order yang sudah digelar sebelumnya dan diklaim mendapat sambutan yang positif.

Siap gelar consumer launch di 3 kota

Galaxy Note9 Indonesia 2 1

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Kamis (23/8), Samsung menjelaskan bahwa konsumen di Indonesia menunjukkan antusiasme yang tinggi pada tahap pre-order Galaxy Note9. Terbukti, semua unit yang mereka sediakan habis terjual dalam waktu dua kali lebih cepat dibanding Galaxy Note8.

“Untuk melayani konsumen yang belum mendapatkan Galaxy Note9 pada saat Pre Order, kami menyelenggarakan consumer launch serentak di 4 lokasi di 3 kota, kata Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Acara consumer launch tersebut rencanakan digelar pada tanggal 24 hingga 26 Agusutus 2018. Untuk kawasan Jakarta, calon konsumen bisa mengunjungi Central Park Mall dan Kota Kasablanka. Sementara untuk Surabaya dan Medan masing-masing berlokasi di Pakuwon Supermall dan Sun Plaza.

Galaxy Note9 Indonesia 5

Samsung Galaxy Note tersedia dalam warna Midnight Black, Metallic Copper dengan warna S Pen yang sama, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning pada Consumer Launch akan ditawarkan dengan harga Rp13.499.000 (128GB/6RAM) dan Rp17.999.000 (512GB/8RAM).

Lebih powerful, S Pen dilengkapi Bluetooth

Samsung Galaxy Note9 yang dijual di Indonesia dipersenjatai SoC Exynos 9810 octa-core. Dibanding pendahulunya, SoC tersebut mampu memberikan peningkatan performa CPU hingga 53 persen dan GPU hingga 23 persen.

Smartphone ini dapat mendukung gaming yang lebih maksimal dan nyaman berkat keberadaan water-carbon cooling system. Dengan sistem pendingin ini, suhu Galaxy Note9 akan tetap terjaga dan menjaga game selalu berjalan mulus tanpa lag. Selain itu, baterai Galaxy Note9 juga lebih besar dibanding pendahulunya, yakni 4000 mAh.

Galaxy Note9 Indonesia 3 1

Di sektor fotografi, Samsung mengedepankan konfigurasi 12 megapixel + 12 megapixel dengan dual-aperture, yakni f/1.5 untuk memotret di kondisi low light dan f/2.4 untuk memotret di kondisi cahaya terang.

Peningkatan paling menarik dari Galaxy Note9 adalah kehadiran S Pen baru yang untuk pertama kalinya memiliki koneksi Bluetooth. S Pen ini tidak hanya berguna untuk menulis dan menggambar, tetapi juga bisa dipakai sebagai remote shutter kamera, mengganti slides ketika presentasi, hingga pause video YouTube.

Galaxy Note9 Indonesia 4

Karena terhubung lewat Bluetooth, S Pen bisa tetap berfungsi dengan jarak maksimal 10 meter. Di dalam S Pen ada baterai yang memungkinkan penggunaan selama 30 menit atau sekitar 200 klik. Namun tak perlu khawatir, karena ketika dimasukkan kembali ke Galaxy Note9, baterai S Pen akan langsung terisi penuh hanya dalam waktu 40 detik.

[table]Spesifikasi;Samsung Galaxy Note9
Layar;Super AMOLED 6,4 inci Quad HD+
SoC;Exynos 9810 octa-core
RAM;6GB/8GB
Memori internal;128GB/512GB
Kamera belakang;12 megapixel + 12 megapixel (Dual-aperture f/1.5-f/2.4, OIS)
Kamera depan;8 megapixel f/2.0
Baterai;4000 mAh
OS;Android 8 Oreo
Fitur;Sensor sidik jari, IP68, S Pen with Bluetooth
Dimensi;161.9 x 76.4 x 8.8 mm (bobot 201 gram)
[/table]
Back to top button