Meluncur di Indonesia, Oppo F9 Andalkan VOOC dan Kamera Ganda dengan Harga 4 Jutaan Rupiah

Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Tidak perlu menunggu terlalu lama setelah menghadirkan Find X di kategori flagship, kali ini Oppo siap menggebrak pasar kelas menengah lewat F9.

VOOC dan kamera ganda

svg%3E

Oppo menghadirkan beberapa fitur menarik yang sebelumnya tidak tersedia di seri F7. Salah satunya adalah VOOC Flash Charge. Bagi yang belum tahu, ini merupakan teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan Oppo sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah dipatenkan oleh Oppo.

Teknologi ini dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit.

VOOC Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung yang terdapat pada bagian adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, Dengan begitu, perangkat akan tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

svg%3E

“Kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis dengan menyediakan teknologi yang membuat perangkat dapat lebih lama digunakan. Adanya teknologi VOOC Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia, akan membantu kami untuk mencapai tujuan tersebut,” ujar Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia.

Di sektor fotografi, Oppo F9 mengusung kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 megapixel f/1.8 + 2 megapixel f/2.4. Kamera kedua tersebut berguna untuk menganalisa kedalaman ruang agar bisa menciptakan foto bokeh yang natural. Sementara untuk yang gemar selfie, Oppo kembali menyematkan kamera 25 megapixel di depan. Fitur-fitur pendukung kamera seperti AI Scene Recognition, AI Beauty 2.1, AR Sticker, dan Super Vivid Mode tak lupa disediakan.

Tampilan menarik dengan Waterdrop Fullscreen

svg%3E

svg%3E

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (23/8), Oppo menjelaskan bahwa salah satu keunggulan utama lainnya dari F9 layar 6,3 inci Full HD+ miliknya yang kini memiliki notch sangat kecil. Oppo menyebutnya dengan nama Waterdrop (tetesan air) FullScreen.

Dengan notch yang kecil ini, ratio screen-to-body dari Oppo F9 mampu mencapai 90,8 persen. Artinya, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal saat menonton video, bermain game, maupun bekerja.

Desain Oppo F9 juga tampil cantik dengan cover belakang yang mengusung pola kelopak bunga. Ketika terkena cahaya, pola tersebut akan terlihat berkilau. Ditambah lagi, Oppo juga menggunakan teknologi Gradient Spraying untuk menghasilkan warna gradasi yang halus.

svg%3E

Ada dua varian warna yang tersedia untuk pasar Indonesia di tahap pertama penjualannya, yakni Sunrise Red yang terinspirasi dari warna langit saat matahari terbit, dan Twilight Blue yang terinspirasi dari warna ketika matahari terbenam menjelang malam.

Harga kompetitif

Oppo F9 dibekali SoC MediaTek Helio P60 yang ditemani RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Smartphone yang mengadopsi sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo ini juga dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens.

Bagi yang berminat, Oppo akan membuka pre-order F9 mulai tanggal 23 hingga 30 Agustus 2018 melalui Oppo Store, modern channel, dan toko-toko terpilih di seluruh Indonesia. Harganya amat menarik dan kompetitif, yakni Rp4.299.000.

svg%3E

Bukan cuma itu,  Oppo juga akan meluncurkan dua varian tambahan untuk Oppo F9, yaitu varian Starry Purple yang terinspirasi dari keindahan langit penuh bintang, serta varian dengan RAM 6 GB. F9 Starry Purple dijadwalkan meluncur 20 September 2018, sementara varian 6 GB hadir sedikit lebih cepat, yakni pada 15 September 2018.

[table]Spesifikasi;Oppo F9
Layar;Waterdrop FullScreen 6,3 inci Full HD+
SoC;MediaTek Helio P60
RAM;4GB
Memori internal;64GB
Kamera belakang;16 megapixel f/1.8 + 2 megapixel f/2.4
Kamera depan;25 megapixel dengan AI Beauty 2.1
Baterai;3500 mAh
Sistem operasi;ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo
Fitur;VOOC Flash Charge, Sensor sidik jari
Harga;Rp4.299.000
[/table]

Verified by MonsterInsights