Acara LokalLiputanNews

IESPL Bersama Tokopedia & Cube TV Resmikan Liga Esports Tokopedia Battle of Friday

Esports di Indonesia hingga saat ini telah melalui begitu banyak tantangan. Bukan hanya dari penyelenggaraannya saja, tetapi juga persepsi masyarakat umum mengenainya. Gamer saat ini patut bersyukur karena kini esports telah mulai diakui keberadaannya sebagai ajang kompetisi dan juga pilihan karir bagi pemuda tanah air.

Terlebih lagi dengan mulai dipertandingkannya beberapa cabang esports di Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan tidak lama lagi. Meskipun belum sampai tahap cabang olahraga resmi, setidaknya esports sudah mulai dipertandingkan ke dalam ajang eksibisi.

Giring Ganesha sebagai President IESPL, perwakilan dari Tokopedia, dan Cube TV memaparkan konsep liga TBoF.

Melihat tingginya perkembangan esports di tanah air, dan juga besarnya minat kaum muda untuk menekuni olahraga digital tersebut, Indonesia Esports Premier League (IESPL) bekerjasama dengan Tokopedia menggelar musim pertama liga esports dengan nama Tokopedia Battle of Friday (TBoF).

Acara peresmian Tokopedia Battle of Friday diselenggarakan pada 10 Agustus 2018 di Pullman Hotel Central Park Jakarta Barat. Pada acara tersebut hadir Giring Ganesha, President IESPL, perwakilan dari Tokopedia, dan partner broadcasting via streaming Cube TV.

IESPL sendiri merupakan pemain yang cukup serius di dalam penyelenggaraan turnamen esports. Organisasi pengelola dan penyelenggara turnamen serta liga esports tersebut digagas oleh Giring Ganesha, Rangga Danu Prasetyo, Audrey Sianturi, dan Ezra Marcella. Organisasi tersebut berada di bawah naungan PT Gajah Merah Terbang (PT GMT).

Tokopedia Battle of Friday seperti namanya adalah liga esports yang akan bertanding setiap hari Jumat. Liga ini akan dimulai sejak 10 Agustus 2018 hingga 25 Januari 2019. Sedangkan untuk hadiahnya, 12 tim Pro Gamer akan bertanding untuk total hadiah senilai Rp 1,9 Milyar.

“IESPL memiliki visi dan misi untuk membawa esports menjadi industri olahraga bergengsi di Indonesia, seiring tren dunia. Kami berharap kehadiran TBoF dapat membuat iklim kompetisi esports di Indonesia semakin berkualitas, juga memotivasi lahirnya talenta baru di bidang ini,” kata Giring Ganesha.

Giring juga menambahkan saat ini IESPL berperan aktif membantu pemerintah dalam merumuskan kebijakan bagi klub pro gamer di Indonesia. Harapannya adalah kualitasnya bisa meningkat dan mengharumkan nama tanah air di kancah kompetisi internasional.

Bersama atlet esports kelas dunia meresmikan dimulainya liga TBoF.

Pendapat senada juga diberikan oleh perwakilan dari Tokopedia. Melalui liga esports ini, diharapkan pada masa depan akan semakin banyak talenta terbaik negeri ini berani tampil dan menapakkan kaki ke panggung dunia.

Peranan Cube TV sebagai penyedia layanan streaming pertandingan Tokopedia Battle of Friday juga sangat besar. Melalui siaran via internet tersebut, diharapkan gamer bisa terpacu semangatnya dan juga ikut mendukung tim esports kesayangannya.

Sedangkan untuk game yang dipertandingkan, ada empat divisi yaitu Counter Strike Global Offensive, DOTA 2, Point Blank, dan Mobile Legends. Sebagai catatan, IESPL merencanakan untuk meliburkan liga ketika eksibisi esports di Asian Games 2018 berlangsung, sebagai bentuk dukungan.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai TBoF, termasuk jadwal pertandingannya, kamu bisa menemukannya di website resmi IESPL. Sedangkan untuk Cube TV, kamu bisa unduh aplikasinya melalui apps store di Android dan iOS.

Komentar

Beri komentar

Close