AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)NewsWeb Service

Facebook Tambahkan Fitur Game Augmented Reality Pada Video Chat Di Messenger

Persaingan antara penyedia aplikasi chat semakin ketat belakangan ini. Karena jumlah aplikasi tersebut semakin banyak, maka pengguna pada akhirnya akan memilih yang paling menarik, banyak fitur, dan tentunya digunakan oleh teman dan rekan mereka. Untuk menarik minat pengguna untuk memilih dan tidak meninggalkan Messenger, Facebook sampai rela membuat permainan berbasis video di dalam aplikasi chatnya tersebut.

Bila kamu menggunakan aplikasi Messenger dari Facebook, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur terbaru ini. Hanya dengan bercakap bersama temanmu melalui video chat, kamu akan menemukan adanya tombol bintang di sana. Cukup tekan tombol tersebut dan kamu bisa bermain bersama hingga enam temanmu.

Image: Facebook

Game kompetitif yang bisa ditemui di dalam Messenger saat ini ada dua. Keduanya menggunakan teknologi Augmented Reality, sehingga mampu memaksimalkan fungsi video chat sebagai platform permainan. Selama kamu menggunakan kamera depan untuk menangkap image mukamu, maka nantinya kamu akan bisa mengendalikan game melalui gesture muka.

Kedua game yang bisa kamu mainkan di Messenger adalah Asteroids Attack dan Don’t Smile. Asteroids Attack memintamu untuk mengendalikan pesawat ruang angkasa melewati beragam halangan. Uniknya, kamu hanya bisa mengendalikan gerakannya menggunakan hidungmu yang tertangkap di kamera. Pemain lain nantinya akan bersaing bersamamu menggerakkan hidungnya dan bersaing sampai ke garis akhir.

Sedangkan untuk game kedua, Don’t Smile, permainan ini menantangmu untuk menahan tersenyum. Semua wajah temanmu yang ikut di dalam permainan akan terpampang jelas, tentunya termasuk wajahmu, dan orang yang paling kuat menahan tersenyum menjadi pemenangnya. Teknologi Augmented Reality digunakan di dalam permainan ini untuk memaksamu tersenyum, misalnya dengan mengubah muka temanmu menjadi lucu.

Selain kedua game tersebut, Messenger rencananya akan menambahkan game baru yang menarik. Game baru yang telah diperlihatkan adalah Beach Bump yang mengajak pemainnya untuk mengoper bola ke pemain lain, dan Kitten Kraze yang dimainkan dengan cara mencocokkan kucing yang terlihat di layar permainan.

Cara ini digunakan Facebook untuk mempertahankan pengguna Messenger supaya tidak berpindah ke lain hati. Dengan adanya permainan yang melibatkan teman chat tersebut, diharapkan pengguna Messenger akan betah dan mengajak pengguna baru untuk menggunakan aplikasi chat tersebut.

Komentar

Beri komentar

Close