Google Resmi Umumkan Android 9 Pie

Setelah sebelumnya hanya dikenal sebagai Android P, Google akhirnya mengumumkan nama resmi yang akan mereka gunakan untuk sistem operasi penerus Android 8.0 Oreo tersebut. Mulai saat ini, Android P disebut Android 9 Pie.

svg%3E

Dikutip dari Fonearena, Selasa (7/8), Android 9 Pie akan lebih dulu dirilis dalam versi final stable untuk deretan smartphone Google Pixel. Tidak hanya, Essentil Phone juga akan menerima update dalam waktu dekat setelah Pixel.

Google menyebutkan bahwa perangkat lainnya yang berpartisipasi dalam program Beta seperti Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, OPPO R15 Pro, Vivo X21 / X21UD dan OnePlus 6 akan mendapatkan update di akhir kuartal ketiga 2018.

svg%3E

Sekadar informasi, penentuan nama Pie sekaligus melanjutkan tradisi Google yang selalu memakai nama makanan manis. Sebelum Pie, ada Android 8 Oreo, Android 7 Nougat, Android 6 Marshmallow, Android 5 Lollipop, Android 4 Ice Cream Sandwich, dan seterusnya.

svg%3E

Sistem operasi ini membawa tampilan baru dan fitur yang menarik, seperti tombol Home All-in-one, Dashboard, Slices yang memungkinkan pengguna melihat informasi yang disajikan aplikasi lain secara real-time, dan masih banyak lagi.

Ingin tahu lebih lanjut berbagai fitur baru yang ditawarkan Android Pie? Langsung saja klik tautan berikut ini.