Fossil Umumkan Q Venture HR dan Q Exploris HR, Duo Smartwatch Android Wear dengan Dukungan NFC

Fossil punya dua jagoan anyar di ranah jam tangan pintar. Disebut Q Venture HR dan Q Exploris HR, keduanya merupakan smartwatch berbasis Android yang didukung beberapa fitur menarik dan desain yang menawan.

svg%3E

Dikutip dari GSMArena, Selasa (7/8), Fossil Q Venture HR dan Q Exploris HR sama-sama memiliki sensor Heart Rate alias detak jantung. Tak hanya itu, kedua smartwatch ini juga sudah dibekali GPS serta NFC untuk memudahkan pembayaran melalui Google Pay.

Yang menarik, Fossil Q Venture HR dan Q Exploris HR mengusung bodi yang anti air dengan rating 3ATM. Artinya, pengguna bisa tetap memakai kedua smartwatch ini saat berenang.

svg%3E

Soal spesifikasi lainnya, keduanya sama-sama dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 2100, memori internal 4 GB, Bluetooth 4.1 Low Energy, WiFi b/g/n, dan baterai yang meski tidak disebutkan kapasitasnya, tapi diklaim bisa membuatnya menyala hingga seharian penuh.

svg%3E

Yang membedakan Q Venture HR dan Q Exploris HR adalah diameternya. Explorist berukuran 45 mm, sementara Venture berukuran 40. Untuk harga, Fossil membanderol keduanya di angka yang sama, yakni US$255 atau sekitar 3,7 juta rupiah untuk varian dengan strap kulit, dan US$275 atau sekitar 4 juta rupiah untuk varian dengan stainless steel band.