Quantcast
AudioHome GadgetNews

Fender Tweed Monterey: Speaker Bluetooth Retro ala Ampli Gitar

Dijual dengan harga sekitar 5 jutaan Rupiah

Di bulan Juli tahun lalu, Fender mengumumkan lini Bluetooth speaker yang hadir dengan 2 varian yaitu Fender Monterey dan Newport. Tepat setahun kemunculannya, Fender telah menyiapkan pengganti Fender Monterey yaitu Fender Tweed Monterey.

fender tweed montenery

Tetap mengadopsi desain ampli retro

Sektor desain tetap menjadi daya tarik dari Bluetooth speaker besutan Fender. Fender Tweed Monterey tampil menawan dengan mengadopsi desain retro ampli gitar Fender yang ikonik.

Untuk semakin menonjolkan aura retronya, bodi kayu speaker ini dilapisi dengan kain tweed berwarna cokelat muda. Bagian grill dan tombol-tombol navigasi yang dibawanya juga dirancang mirip dengan ampli klasik Fender 68 Custom.

Spesifikasi sama

Meski secara eksterior desainnya berbeda, di sektor spesikasi Fender Tweed Monterey masih sama dengan versi lawasnya. Untuk menghasilkan suara Fender Tweed Monterey mengandalkan 2 woofer 5.12 inci dan 2 tweeter berukuran 1 inci dengan total output suara 120W. Cukup memadai untuk menghasilkan suara bertenaga di ruangan Anda.

Meski hadir sebagai speaker Bluetooth, rancangannya pun tidak portabel. Ini karena bobotnya yang relatif berat sekitar 6.8 Kg dan untuk asupan tenaganya pun speaker ini harus terpasang ke colokan listrik. Untuk fitur lain, Fender Tweed Monterey mendukung fitur Bluetooth aptX dan AAC, dilengkapi port audio 3.5mm dan input RCA.

Fender Tweed Monterey rencananya akan mulai tersedia di bulan Oktober 2018. Harga jualnya di kisaran US$349.99 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Back to top button