Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Mi Max 3: Smartphone dengan Layar 6,9 Inci dan Baterai 5500 mAh

Setelah rumornya ramai beredar di dunia maya, Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya, yakni Mi Max 3. Smartphone ini tampil menggiurkan bagi penyuka layar super lebar, karena mengusung ukuran 6,9 inci!

Baterai besar

Xiaomi Mi Max 3 3

Dikutip dari GSMArena, Jumat (20/7), layar 6,9 inci pada Xiaomi Mi Max 3 memiliki aspect ratio kekinian, yakni 18:9. Resolusinya juga sudah Full HD+ yang artinya masih tergolong tajam untuk ukurang layar sebesar itu.

Smartphone ini memang seolah diciptakan untuk pengguna yang gemar menikmati konten dalam durasi yang lama. Pasalnya, tidak hanya layarnya yang setara tablet, baterai yang dibenamkan pun besar, 5500 mAh.

Untuk urusan performa, Xiaomi mempercayakannya kepada SoC Snapdragon 636 octa-core 1.8 GHz yang dipasangkan dengan 4 GB atau 6 GB, serta memori internal 64 GB atau 128 GB. Ya, ada dua opsi yang bisa dipilih oleh pengguna sesuai kebutuhan.

Xiaomi Mi Max 3 2

Beralih ke sektor fotografi, Xiaomi menawarkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi sensor 12 megapixel f/1.9 lengkap dengan dukungan Dual-Pixel PDAF, serta kamera kedua 5 megapixel f/2.0 untuk mendukung efek bokeh. Untuk selfie, ada kamera depan 8 megapixel.

Harga menarik di kelasnya

Smartphone yang mengadopsi sistem operasi MIUI 9.5 berbasis Android 8.1 Oreo ini telah dibekali beberapa fitur yang didukung AI seperti Scene Recognition, Face Unlock, serta Voice Assistant. Kabarnya, dalam waktu dekat Mi Max 3 juga akan mendapatkan update ke MIUI 10.

Xiaomi Mi Max 3 1

Xiaomi Mi Max 3 untuk saat ini baru dipasarkan di China dengan tiga varian warna, yaitu Black, Blue, dan Champagne Gold. Harganya berada di angka US$252 atau sekitar 3,6 juta rupiah untuk versi 4GB/64GB, dan US$300 atau sekitar 4,3 juta rupiah untuk versi 6GB/128GB.

Back to top button