Kembangkan Kreativitasmu Dengan Merakit LEGO di Aplikasi LeoCAD

Bermain LEGO bukan hanya membuat anak menjadi pintar dan kreatif, juga bisa membuat mereka mandiri serta lepas dari layar smartphone. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga menyukai permainan merakit blok dari plastik tersebut. Bahkan saking kreatifnya sampai mereka membuat sendiri kreasi tanpa mengikuti petunjuk yang ada.

svg%3E

Akan tetapi, membuat sendiri kreasi LEGO tidak semudah yang dibayangkan. Karena selain memikirkan bagaimana membentuk bagian yang nantinya digabungkan menjadi bentuk akhir kreasimu, kamu juga harus mengumpulkan blok LEGO yang akan digunakan. Artinya kamu harus membelinya dahulu sebelum membuatnya.

Kini tidak lagi, sebab aplikasi bernama LeoCAD yang dikembangkan oleh Leonardo Zide akan membantumu membuat kreasi masterpiece LEGO. Melalui aplikasi tersebut kamu bisa membangun LEGO secara virtual di komputer. Blueprint dari kreasimu tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbelanja part yang dibutuhkan.

svg%3E

svg%3E

LeoCAD bahkan bisa digunakan untuk membangun kreasi dengan 10 ribu part LEGO. Sebagai perbandingan, kamu bisa membangun jembatan Tower Bridge yang tersohor di Inggris dengan 4000 part. Aplikasi LeoCAD memiliki koleksi bentuk semua LEGO yang ada saat ini, sehingga kamu tidak perlu takut kekurangan bahan untuk membuat kreasimu.

Setelah semua itu selesai kamu rakit, jumlah bahan yang digunakan serta bentuknya dapat kamu gunakan untuk daftar belanja. Tentu saja kamu tidak bisa berbelanja part semacam itu di supermarket di Indonesia, karena butuh toko khusus yang menjual part LEGO. Bila kamu ingin berbelanja lewat online, kamu bisa mengunjungi BrickLink LEGO Marketplace dan mengimport file XML yang diberikan dari LeoCAD.

svg%3E

Untuk mendapatkan aplikasi LeoCAD, kamu bisa mengunjungi website resminya dan mengunduhnya secara gratis. Aplikasi ini selain tersedia di Windows juga tersedia untuk pengguna Linux dan MacOS. Website tersebut juga menyediakan Tutorial yang mudah dipahami.

Verified by MonsterInsights