Janjikan Peningkatan Performa Gaming, Huawei Siap Rilis Update GPU Turbo

Huawei baru-baru ini mengumumkan akan merilis update software yang membawa fitur GPU Turbo. Bagi yang belum tahu, fitur tersebut diklaim dapat meningkatkan performa GPU dalam menjalankan pekerjaan yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

Janjikan pengalaman gaming lebih baik

svg%3E

Dikutip dari GSMArena, Selasa (17/7), Huawei sempat menjelaskan bahwa GPU Turbo akan meningkatkan efisiensi kinerja grafis hingga 60 persen. Tak hanya itu, konsumsi dayanya pun akan ditekan hingga 30 persen.

Dengan begitu, pengguna dijanjikan akan mendapatkan pengalaman gaming yang lebih baik. Sejauh ini, sudah ada dua game yang mendukung penggunaan GPU Turbo, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends. Dukungan terhadap judul-judul lainnya akan menyusul kemudian.

Bukan hanya untuk menjalankan game tertentu, GPU Turbo juga akan meningkatkan performa smartphone dalam mendukung AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality). Kinerja EMUI (user interface garapan Huawei) pun disinyalir lebih mulus.

Daftar smartphone yang mendapat update

Kabar baiknya, Huawei telah merilis daftar smartphone yang akan mendapatkan update GPU Turbo dalam beberapa waktu ke depan. Keluarga Huawei Mate 10, Mate 10 Pro, Mate RS, P20, serta P20 Pro akan menerima update pada Agustus 2018.

Perangkat lainnya seperti Mate 10 Lite, Nova 2i, P Smart, P20 Lite, dan Y9 2018 akan mendapatkan update di periode September 2018. Sementara update untuk Mate 9, Mate 9 Pro, P10, dan P10 Plus akan menyusul pada November 2018.