Mobile GadgetNewsSmartphone

Huawei Nova 3: Smartphone 4 Kamera dengan Kirin 970 dan RAM 6 GB

Selain meresmikan TalkBand B5, Huawei juga memastikan memiliki generasi Nova terbaru. Disebut Nova 3, smartphone ini hadir dengan berbagai spesifikasi yang menggiurkan serta desain yang sedap dipandang.

Performa kencang

Dikutip dari Fonearena, Rabu (11/7), Huawei Nova 3 menawarkan layar 6,3 inci Full HD+ dengan aspect ratio 19.5:9. Di bagian atasnya, Huawei menyisipkan poni (notch) yang membuat tampilannya secara keseluruhan terlihat modern.

Smartphone ini dipersenjatai SoC Kirin 970 dengan GPU Turbo yang mampu mendongkrak kemampuan grafisnya. Tidak hanya kencang, Nova 3 juga cocok untuk pengguna yang gemar multitasking berkat ketersediaan RAM 6 GB. Sementara untuk penyimpanan data, ada opsi 64 GB dan 128 GB.

Huawei Nova 3 mengadopsi EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk urusan daya, baterai 3750 mAh yang sudah didukung fast charging dipercaya mampu menemani aktivitas pengguna seharian. Sementara di sektor keamanan, Huawei menyediakan sensor sidik jari di belakang.

Empat kamera

Sektor fotografi juga menjadi penawaran utama dari Nova 3. Tak tanggung-tanggung, Huawei membenamkan 4 kamera sekaligus, dua di belakang dan dua di depan. Konfigurasi kamera belakangnya adalah 16 megapixel + 24 megapixel.

Tak hanya mampu menciptakan foto bokeh, kamera ini juga memiliki teknologi AI Scene Recognition yang diklaim mampu mendeteksi hingga lebih dari 500 kondisi pemotretan.

Sementara untuk kamera depan, Nova 3 dibekali kamera 24 megapixel + 2 megapixel. Yang menarik, kamera selfie ini punya fitur bernama 3D Qmoji yang kurang lebih sama dengan Animoji milik Apple.

Selain itu, kamera tersebut juga mendukung fitur face unlock yang bisa berfungsi di kondisi ruangan yang gelap sekalipun, berkat keberadaan sensor infrared.

Huawei Nova 3 disiapkan dalam empat pilihan warna, antara lain Nebula Purple (mirip varian Twilight P20), Black, Blue, dan Gold. Sayangnya, Huawei baru akan mengumumkan harga jualnya pada 18 Juli mendatang.

Komentar

Beri komentar

Close