Inilah Deretan Aplikasi Unggulan Pilihan Google di Android Excellence Apps Juli 2018

Memilih apps yang tersebar di Play Store bagaikan memilih satu butir padi di dalam lumbung padi. Saking banyaknya apps yang muncul tiap bulannya, memilah yang berkualitas tinggi menjadi sulit. Untungnya, Play Store secara berkala memilih beberapa apps dengan kualitas tinggi ke dalam awards. Pada Android Excellence Apps Award, Play Store memilih beberapa apps yang mampu menggunakan beragam fitur Android secara optimum, serta menggunakan fitur terbaru dari Android. Bila kamu tertarik dengan game yang masuk ke dalam Android Excellence Games Awards, kamu bisa menemukannya pada artikel yang kami susun berikut ini. Tanpa berpanjang kata lagi, berikut beberapa apps yang bisa jadi kamu butuhkan saat ini.

LingoDeer

svg%3E

Bahasa Asia yang menggunakan coretan garis untuk menulis hurufnya, seperti Korean Hangul, Japanese Hiragana dan Kanji, atau mungkin Chinese Mandarin Pinyin bukanlah hal yang mudah dipelajari. Apps ini mengajakmu untuk mempelajarinya sedikit demi sedikit dalam modul yang mudah digunakan dan dipelajari. Mulai dari cara membaca sampai menulisnya diberikan di apps ini.

Memrise

svg%3E

Apps ini mengajakmu untuk belajar bahasa asing dengan beragam permainan dan kuis yang menarik. Bahasa yang bisa kamu pelajari di apps ini antara lain Spanyol, Perancis, Jepang, Korea, Italia, China, Jerman, Rusia, Arab, Portugis, Denmark, Swedia, Polandia, Norwegia, Turki, Belanda, Eslandia, Mongol, atau Inggris. Kamu juga bisa mempraktekkan bahasa yang kamu pelajari pada chatbot, seakan kamu sedang chat dengan orang lain yang berbahasa asing.

PicsArt Photo Studio

svg%3E

Tidak puas dengan apa yang kamu potret dan ingin memberikan sentuhan kreatif di sana? Maka apps ini adalah jawabannya. PicsArts memiliki banyak fitur untuk memberikan editing gambar dan membuat colase dari beragam gambar. Bila kamu ingin gambarmu meriah, maka gunakan apps ini dan lihat sampai mana kreatifitasmu.

Pocket Casts

svg%3E

Apps ini adalah Podcast Player yang indah dan mudah digunakan. Beragam fitur playback yang mantap bisa ditemui di sini, seperti streaming, memotong bagian yang tidak ada suaranya, memilah episode yang menarik dan menayangkannya otomatis untukmu, serta bisa dikendalikan dari Android Wear. Selain itu, apps ini juga bisa secara otomatis mengunduh episode supaya kamu bisa mendengarkannya bahkan saat offline.

ShareTheMeal

svg%3E

Berbeda dengan apps lain yang digunakan untuk dirimu sendiri, apps ini berguna untuk orang lain, terutama yang sedang kelaparan. Apps ini akan mengajakmu untuk mendonasikan uangmu untuk memerangi kelaparan. Kamu juga bisa membangun tim di apps ini untuk bersama-sama memberikan bantuan finansial, serta melihat ke mana uangmu bergerak.

Tokopedia

svg%3E

Apps ini tentunya sudah tidak asing lagi bagimu. Tokopedia merupakan apps belanja online dengan koleksi yang besar. Kamu bisa berbelanja beragam kebutuhan, mulai dari baju, kamera, bahkan sampai laptop dan membeli pulsa listrik dan hape. Apps ini juga memiliki banyak opsi pembayaran sehingga memudahkanmu untuk berbelanja.

svg%3E

Trello

svg%3E

Ketika kamu ingin melakukan sesuatu, tetapi skalanya cukup rumit, maka kamu perlu membuat perencanaan. Apps ini akan membantumu untuk melakukannya, melalui papan virtual yang bisa kamu isi dengan beragam catatan dan gambar. Bahkan, kamu bisa mengajak teman dan anggota keluargamu untuk ikut serta mengisinya, misalnya untuk merencanakan liburan. Apps ini juga dilengkapi dengan checklist supaya kamu yakin tidak ada yang tertinggal ketika menjalankan rencana yang tertulis di apps.

SoloLearn

svg%3E

Belajar bahasa pemrograman tidak perlu lagi ikut kuliah. Melalui apps ini, kamu bisa belajar bahasa program di manapun dan kapanpun. Selain itu, modul pembelajarannya begitu efektif, serta memiliki banyak tes dan aplikasi. Kamu juga akan diadu dengan pengguna lain dari seluruh dunia, dan bersaing untuk menjadi pelajar terbaik. Selain itu, apa yang kamu pelajari dan raih di dalam apps akan disusun ke dalam profil CV yang nantinya bisa kamu gunakan ketika mencari pekerjaan.

WPS Office

svg%3E

Bekerja di era yang serba mobile saat ini tidah hanya terpaku di dalam kantor saja. Seringkali kamu akan dipaksa untuk bekerja di tengah perjalanan dengan menggunakan smartphone, dan kamu jelas butuh apps office untuk menulis, membuat chart, serta membuat presentasi. Apps ini akan membantumu melakukan semuanya dengan baik dan efisien. Sebab kamu bisa menemukan semua apps yang dibutuhkan di dalam office, seperti Word, Excell, Powerpoint, dan PDF. Bahkan, file dari apps ini kompatibel dengan program Microsoft Office sehingga kamu tidak akan kesulitan ketika menuangkannya ke PC di kantor.

Runtastic Results

svg%3E

Ingin workout di rumah tetapi bingung bagaimana caranya? Apps ini akan membantumu untuk mencapai target badan ideal, dan dengan waktu yang minimal. Beragam modul latihan dan video yang menjelaskan caranya dapat ditemui di dalam apps ini. Kamu juga bisa membangun jadwal latihan yang sesuai dengan kondisi badanmu, seperti berdasarkan tinggi dan berat badanmu saat ini. Menariknya, workout di dalam apps ini hanya mengandalkan berat badanmu, dan tidak membutuhkan alat tambahan seperti di fitness center.

Adobe Photoshop Lightroom CC

svg%3E

Bila kamu sedang memotret tetapi merasa hasilnya tidak memuaskan, maka apps ini akan membantumu. Hanya dengan memotret menggunakan apps ini, kamu bisa langsung mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian, kamu juga bisa meningkatkannya lagi melalui beragam tools editing foto yang ampuh ala Photoshop. Dengan demikian, hobi foto melalui kamera smartphonemu menjadi lebih menyenangkan.

PhotoGrid

svg%3E

Membuat colase dari beberapa foto, dan membaginya kepada teman-temanmu menjadi lebih asik dengan adanya apps ini. Kamu bisa menyusun kolase dari gambar, video, bahkan GIF. Serta dengan adanya beragam efek filter, gambar yang kamu gunakan dapat diubah menjadi lebih menarik dengan tambahan kreatifitasmu. Fotomu juga dapat dipercantik dengan beragam efek editing dan ada pula teknologi Augmented Reality yang menambahkan beragam pernik ketika kamu memotret.