Honor 10 GT: Tawarkan RAM 8 GB, GPU Turbo, dan Kamera dengan AI Stabilization

Honor kembali meramaikan pasar smartphone kelas atas dengan meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama Honor 10 GT. Ya, ini adalah varian berbeda dari flagship mereka yang diperkenalkan April lalu, Honor 10, tapi dengan beberapa peningkatan fitur dan spesifikasi.

RAM lega untuk multitasking

svg%3E

Dikutip dari Fonearena, Rabu (4/7), Honor 10 GT hadir dengan SoC yang sama dengan versi standarnya, yakni Kirin 970 octa-core. Bedanya, versi GT ini mengusung RAM yang lebih besar, 8 GB.

Tak hanya lebih menjanjikan untuk mendukung multitasking, Honor 10 GT juga memiliki fitur GPU Turbo yang diklaim dapat mendongkrak performa hingga 60 persen tapi justru 30 persen lebih hemat daya.

Smartphone ini menggunakan layar 5,84 inci 19:9 dengan resolusi Full HD+. Sistem operasi yang dibenamkan sudah Android 8.1 Oreo (EMUI 8.1). Sementara untuk urusan daya, Honor mempercayakannya kepada baterai 3400 mAh.

Kamera ganda dengan AI Stabilization

svg%3E

Di sektor fotografi, Honor 10 GT menawarkan konfigurasi kamera ganda yang terdiri dari sensor utama 16 megapixel RGB, serta sensor kedua 24 megapixel monokrom. Sama seperti smartphone dual-camera lainnya, kombinasi kedua sensor tersebut mampu menciptakan foto dengan efek bokeh. Sedangkan untuk selfie, ada kamera 24 megapixel di depan.

Namun yang menarik, kamera Honor 10 GT memiliki fitur yang disebut AI Stabilization. Menurut Honor, fungsi dari fitur ini adalah untuk menangkap gambar dengan baik di kondisi low-light. Nantinya, AI Stabilization secara otomatis akan mendeteksi dan memberikan pengaturan paling optimal ketika pengguna memotret di malam hari (atau kondisi gelap lainnya) tanpa dukungan tripod.

Honor 10 GT rencananya akan lebih dulu dirilis di China pada 24 Juli 2018 mendatang. Harganya tentunya di atas Honor 10 yang dibanderol di kisaran 5,6 juta rupiah. Sayangnya, untuk varian GT ini Honor belum mau memberi bocoran.

Verified by MonsterInsights