Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Alienware Wireless Gaming Headset AW988, Headphone Gaming Kelas Premium Dengan Kualitas Tinggi

Nama Alienware akrab di telinga gamer sebagai laptop gaming dengan kemampuan kelas atas alias premium. Janggal rasanya bila nama tersebut disebut untuk periferal PC, seperti headphone misalnya. Akan tetapi, justru itulah yang diperlihatkan oleh Alienware kali ini dengan hadirnya Alienware Wireless Gaming Headset AW988.

alienware headphone 001
Ketika Alienware membuat headphone, bentuknya begitu familiar seperti laptopnya.

Desain & Visual ala Alienware

Ciri khas yang selalu dibawa Alienware dalam semua produk premiumnya adalah desain visual yang kece. Itu sebabnya gamer tidak pernah malu ketika membawa perangkat tersebut di hadapan gamer lain. Hal itu tetap dipertahankan pada Alienware Wireless Gaming Headset AW988. Bukan hanya bentuknya saja yang Alienware banget, hiasan efek visualnya juga meriah.

Badan Alienware Wireless Gaming Headset dihiasi dengan strip cahaya dan logo Alienware di kedua driver headphonenya. Lampu tersebut mampu menghasilkan hingga 16.8 juta variasi warna, yang terbagi ke dalam dua zona. Selain itu, sistem AlienFX memberikan penggunanya kebebasan untuk mengatur lampu ketika sedang bermain game. Tema lampu tersebut bisa diatur berdasar efek, warna, brightness, tempo dan animasi cahaya yang mendukung hingga 150 game. Kamu juga bisa membuat dan mengunduh tema lampunya.

Alienware Wireless Gaming Headset juga dirancang ringan dan kuat. Untuk menjamin kekuatannya, Alienware menggunakan bahan kelas premium. Dimensi dari headset ini sendiri adalah 192.76mm x 189.83mm x 93.12mm. Sedangkan beratnya hanya sekitar 0.38kg, tidak sampai 1 Kg. Dengan demikian, headset ini nyaman digunakan untuk waktu lama dan adanya bahan menyerap keringat di bagian bantalan telinganya membuat penggunanya bisa bermain selama berjam-jam.

Kualitas Suara Dijamin Untuk Gaming

Bagi headphone gaming, detail suara yang bisa dihasilkannya adalah prioritas utama. Karena ketika bermain, dari mana suara tembakan berasal dan suara lingkungan menjadi perhatian tertinggi dibandingkan suara lagu di latar belakang. Untuk menjamin kualitas suaranya, Alienware Wireless Gaming Headset melengkapi dirinya dengan driver 40mm Neodymium yang mampu menghasilkan suara High Fidelity.

alienware headphone 002

Driver tersebut ternyata juga bisa menghasilkan virtual 7.1 surround sound. Sehingga suara yang bisa didengar oleh penggunanya memiliki akustik yang lebar, jernih, suara ledakan menggelegar, dan mudah untuk menentukan dari arah mana kamu ditembak. Tentunya tidak ada lagi yang dibutuhkan oleh gamer di dalam game bila suaranya bisa sangat membantu permainan.

Alienware Wireless Gaming Headset juga memiliki microphone yang bisa dilipat ke dalam driver bila tidak digunakan. Kualitasnya juga ternyata dijaga dengan baik oleh Alienware karena ia mampu menghasilkan suara yang jernih. Hal ini tentunya sangat penting ketika bermain multiplayer, di mana komunikasi yang jelas menjadi penentu kemenangan.

Selain kualitas suaranya yang tinggi, Alienware Wireless Gaming Headset juga memiliki kemudahan dalam mengoperasikan fitur suaranya. Headphone ini memiliki preset suara yang dirancang untuk membantu profil suara game yang berbeda. Misalnya, untuk game shooter headphone ini akan meningkatkan detail suara. Sedangkan untuk menonton film, Bass dan mid akan ditingkatkan supaya dialog dan ledakan menjadi dominan. Semua itu bisa dipilih hanya dengan menekan tombol yang ada di driver bagian kiri.

Tidak Lagi Terganggu Dengan Kabel

Ketika bermain game, terkadang gamer akan sangat merasa terganggu oleh kabel yang keluar dari driver headset. Entah karena kabel tersebut bersandar di bahu atau bisa jadi karena ia menganggu tanganmu yang sedang sibuk mengoperasikan mouse. Alienware Wireless Gaming Headset menghilangkah sumber masalahnya dengan tidak menggunakan kabel sama sekali alias wireless.

Untuk menjamin kenyamanan penggunaannya, Alienware Wireless Gaming Headset menggunakan sistem wireless 2.4Gz supaya tidak ada lag ketika bermain game. Selain itu, jaraknya yang cukup jauh, yaitu sekitar 12 meter dari dongle yang menempel di sistem gamingmu akan menjamin kamu bisa tetap mengobrol dengan temanmu di dalam game meskipun sambil memasak Indomie di dapur.

Ketahanan baterainya juga cukup lama. Alienware Wireless Gaming Headset mampu digunakan hingga 14 jam per pengisian baterainya. Menariknya, ketika kamu tidak perlu menggunakan wireless, kamu bisa menancapkan kabel dengan jack 3.5mm ke headset tersebut dan menghemat bateraimu.

Harganya Cukup Premium

Sebagai produk yang ditujukan untuk gamer premium, harganya mencerminkan kelas tersebut. Kamu bisa membeli headphone kelas atas ini dengan menyediakan uang sebesar $229 atau sekitar 3,2 jutaan. Bila kamu mampu membeli laptop gaming Alienware, rasanya headphone yang serasi ini tidak terlalu berat untuk dompetmu.

alienware headphone 005

[table]

Spesifikasi;Alienware Wireless Gaming Headset
Form Factor;Circumaural
Connectivity;Wireless, wired
Wireless Technology;2.4 GHz radio frequency
Microphone;Yes
Sound Output Mode;Stereo
Frequency Response;20-20000 Hz
Impedance;16 Ohm
Max Sound Pressure;107 dB
Diaphragm;1.6 in
Fitur;16.8M RGB LED lighting (2 zones)
Mic Type;Boom
Microphone Operation Mode;Uni-directional
Mic Frequency Response;50-20000 Hz
Active Noise Canceling;Yes
Radio Frequency Range;2.4GHz
USB;5 pin Micro-USB Type B (power only)
AUX input;Mini-phone stereo 3.5 mm
Battery;Lithium ion
Capacity;1200 mAh
Run Time (Up To);14 jam

[/table]
Back to top button