Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal: Harga Murah, Ditenagai Baterai 5000mAh

Di awal kemunculannya gimbal 3-axis untuk smartphone memang dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Tapi, seiring waktu harganya kini semakin terjangkau. Bahkan, pabrikan sekelas DJI pun pada akhirnya ikut memangkas harga. Ini dibuktikan lewat DJI OSMO Mobile 2 yang harga jualnya kini lebih murah dibandingkan DJI OSMO Mobile generasi pertama.

svg%3E

Nah, harga jual gimbal smartphone yang semakin murah nampaknya berhasil menarik perhatian Xiaomi. Lewat sub-brand miliknya yang bernama Mijia, pabrikan asal Tiongkok ini meluncurkan Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal.

Kompatibel dengan smartphone layar besar

Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal bukanlah produk gimbal perdana dari Xiaomi. Sebelumnya Xiaomi telah merilis gimbal untuk produk kamera aksi miliknya.

Secara teknologi gimbal smartphone dan gimbal kamera aksinya mengusung teknologi yang mirip. Keduanya hadir dengan menawarkan sistem penstabil 3-axis untuk mendukung smartphone mengambil video yang mulus tanpa guncangan.

svg%3E

Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal bisa dipasangkan dengan smartphone yang memiliki lebar 86mm dan bobot maksimum 200 gram. Artinya, smartphone dengan layar besar seperti Huawei P20 Pro atau Google Pixel 2 XL masih bisa dipasang ke gimbal ini.

Kapasitas baterai besar

Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya 5000 mAh. Baterainya bisa bertahan hingga sekitar 16 jam. Dengan kapasitas baterainya yang besar, Anda juga diizinkan untuk isi ulang baterai smartphone sambil merekam video dengan gimbal ini.

Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal memiliki bobot sekitar 476 gram dan bisa dipasang ke tripod lewat mounting yang tersedia di bagian bawah bodinya. Selain itu, Xiaomi turut melengkapinya dengan aplikasi mobile yang menawarkan fitur time-lapse dan pelacakan otomatis 360 derajat.

Xiaomi Mijia Smartphone Gimbal saat ini akan tersedia di pasaran Cina dengan harga jual US$95 atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Belum ada informasi lebih lanjut kapan produk ini akan tersedia secara global.