AudioHome GadgetNews

Sonos Beam: Soundbar Ringkas dengan Dukungan Asisten Virtual Alexa

Dilengkapi port HDMI ARC dan mendukung AirPlay 2

Dirancang untuk ruangan berukuran kecil dan sedang, Sonos mengumumkan kehadiran soundbar berukuran ringkas yang diberi nama Beam. Dengan dimensi 651 x 100 x 68.5mm dan bobot sekitar 2.8kg, Sonos Beam memiliki dimensi yang 60 persen lebih kecil dan 28 persen lebih pendek dibandingkan Sonos Playbar. Dengan demikian soundbar nirkabel ini akan sangat cocok dipasangkan dengan TV layar datar berukuran 30 inci keatas.

Didukung asisten virtual

Kabar baiknya, Sonos Beam juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual. Secara langsung Sonos Beam didukung oleh Alexa, asisten virtual dari Amazon. Dan, rencananya di akhir tahun nanti asisten virtual dari Google, Google Assistant juga akan hadir di soundbar ini. Dengan dukungan fitur Apple AirPlay 2 Anda pun bisa mengendalikan Sonos Beam lewat Siri saat terhubung ke perangkat Apple iOS.

Konektivitas terbatas


Di balik bodinya yang ringkas, Sonos Beam membawa 5 mic terintegrasi yang mendukung perintah suara, 1 tweeter, 3 radiator pasif, dan 4 woofer. Menariknya, Sonos juga memungkinkan pengguna untuk memasangkan Sonos Beam ke speaker Sonos yang lain untuk mendapatkan tata suara surround 5.1 yang lebih nyata.

Sementara di sektor konektivitas, Sonos Beam tergolong cukup terbatas. Di bodinya hanya bisa ditemukan satu input port audio optikal dan satu port konektivitas HDMI ARC. Dengan dukungan HDMI ARC Sonos Beam bisa langsung terintegrasi dengan TV. Artinya, Anda bisa mengendalikan TV sekaligus Sonos Beam secara bersamaan menggunakan remot TV atau lewat asisten virtual Alexa.

Sonos Beam saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs Sonos dan akan tersedia di bulan Juli 2018. Harga jualnya di kisaran US$399 dengan 2 pilihan warna hitam dan putih.

Komentar

Beri komentar

Close