Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

[Gadget Guide] 10 Smartphone Terbaik 2018 untuk Teman Mudik dan Libur Lebaran

Libur Lebaran tahun ini sudah tiba. Sebagian dari Anda tentunya telah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, misalnya mudik ke kampung halaman atau berlibur ke tempat wisata yang di dalam atau luar negeri.

Jangan lupa, agar liburan Anda lebih seru, Anda wajib membawa gadget yang tepat sesuai kebutuhan. Nah, berikut kami sajikan daftar 10 smartphone terbaik yang cocok menjadi teman andalan Anda, termasuk saat mengabadikan momen berharga bersama orang-orang terdekat.

Perlu diketahui, 10 smartphone ini kami pilih mulai dari harga 1 jutaan hingga di atas 10 juta rupiah. Pertimbangannya beragam, mulai dari baterai yang awet hingga kamera yang mumpuni. Penasaran? Yuk, langsung saja simak daftarnya:

1. Xiaomi Redmi 5

Kita awali dengan yang harganya terjangkau. Kami memiliki Redmi 5 karena di level harganya, smartphone ini punya penawaran yang sulit untuk dilewatkan. Xiaomi Redmi 5 adalah smartphone dengan layar 5,7 inci 18:9 beresolusi HD+. Performanya didukung Qualcomm Snapdragon 450 dengan opsi RAM mulai 2 GB, dan memori mulai 16 GB.

Baterainya tergolong lumayan, 3300 mAh. Di sektor fotografi, kamera 12 megapixel di belakang dan 5 megapixel di depan lengkap dengan LED flash menurut kami sudah cukup baik di kelasnya. Terlebih, Anda juga disediakan sensor sidik jari untuk keamanan.

2. Oppo A71 (2018)

Oppo A71 hadir dengan versi baru yang kali ini dibekali layar 5,2 inci HD, Snapdragon 450, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 3000 mAh. Sektor fotografi dipercayakan kepada kamera belakang 13 megapixel f/2.2 dan kamera depan 5 megapixel lengkap dengan AI Beauty. Cocok untuk Anda yang mencari smartphone selfie terjangkau.

Yang tak kalah menarik, Oppo A71 (2018) hadir dalam varian warna biru yang menawan. Jika Anda ingin tampil stylish tanpa harus mengeluarkan dana terlalu banyak, Oppo A71 (2018) warna biru adalah opsi yang menarik.

3. Asus ZenFone Max Pro M1

ZenFone Max Pro M1 kini menjadi salah satu handphone yang paling dicari saat ini. Tak heran, dengan harga mulai Rp2.299.000, Anda disuguhkan smartphone dengan layar FullView IPS 6 inci 18:9 dengan resolusi Full HD+, SoC Snapdragon 636, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan tentunya baterai super besar 5000 mAh. Kombinasi yang mantap untuk yang gemar bermain game.

Sebagai bonus, sektor fotografi dari ZenFone Max Pro M1 pun cukup menggiurkan. Asus membenamkan kamera belakang ganda 13 MP + 5 MP dengan dukungan Depth Effect untuk membuat foto bokeh. Untuk bisa membelinya, Anda harus berusaha ekstra keras karena selama beberapa pekan terakhir smartphone ini laris manis di pasaran.

Simak review lengkap ZenFone Max Pro M1 di tautan berikut ini.

4. Xiaomi Redmi Note 5

Sama seperti ZenFone Max Pro M1, jagoan Xiaomi yang satu ini juga banyak dicari orang. Sangat wajar karena dengan spesifikasi dan fitur di dalamnya, Redmi Note 5 hanya dijual dengan harga Rp2.499.000. Apalagi, kemampuan fotografinya tergolong jempolan di kelasnya.

Smartphone dengan Snapdragon 636 ini hadir dengan kamera belakang ganda 12 megapixel f/1.9 dan 5 megapixel f/2.0. Berdasarkan hasil review kami, kamera Redmi Note 5 bisa diandalkan untuk pemotretan di segala kondisi, termasuk di cahaya temaram.

Simak review lengkap Redmi Note 5 di tautan berikut ini.

5. Vivo V9

Opsi lain yang tersedia untuk Anda yang gemar selfie adalah Vivo V9. Seperti diketahui, smartphone layar poni pertama yang dijual di Indonesia ini memiliki kamera selfie 24 megapixel dengan dukungan AI Face beauty dan AI Selfie Lighting. Kamera belakangnya ada dua, yakni 13 megapixel + 2 megapixel dengan kemampuan bokeh.

Walaupun SoC yang ditanamkan kurang menarik di kelasnya, Snapdragon 450 dengan RAM 4 GB, satu hal yang kami sukai dari Vivo V9 adalah daya tahan baterainya yang memuaskan. Anda bisa menggunakan smartphone seharga Rp3.999.000 ini hingga dua hari tanpa harus mengisi ulang daya.

Simak review lengkap Vivo V9 di tautan berikut ini.

6. Oppo F7

Sebagai smartphone Oppo terbaik yang ada saat ini, tampaknya kami tidak perlu lagi membahas panjang lebar apa saja keunggulan F7. Smartphone berlayar 6,23 inci 19:9 FullHD+ yang memiliki notch (poni) ini memiliki sektor fotografi yang menggiurkan, yakni kamera selfie Sony IMX576 25 megapixel f/2.0 yang didukung AI Beauty 2.0 dan kamera belakang 16 megapixel f/1.8 dengan Super Vivid Mode.

Bukan cuma untuk foto-foto, Oppo F7 juga memiliki performa yang bertenaga berkat SoC Helio P60 dan RAM 4 GB. Untuk gaming jelas tak perlu diragukan lagi. Bagi Anda yang gemar multitasking dan menyimpan banyak file, Oppo juga menyediakan varian dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Simak review lengkap Oppo F7 di tautan berikut ini.

7. Asus ZenFone 5

Tak lama setelah meluncurkan ZenFone Max Pro M1, Asus kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan ZenFone 5. Smartphone layar poni yang didukung Snapdragon 636, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3300 mAh dengan Quick Charge ini menjadikan sektor fotografi sebagai nilai jual utamanya.

Bagaimana tidak. Pengujian DxOMark dari ZenFone 5 menghasilkan angka yang tinggi, yakni 90. Seperti diketahui, ZenFone 5 memiliki kamera belakang ganda dengan konfigurasi 12 megapixel Sony IMX363 aperture f/1.8 dan didukung PDAF serta OIS. Kamera keduanya menggunakan sensor 8 megapixel dan menawarkan jepretan wide-angle 120 derajat.

Simak review kamera ZenFone 5 di tautan berikut ini.

8. Samsung Galaxy A6+

Smartphone terbaru dari Samsung di kelas menengah ini punya kamera yang bagus untuk memotret di berbagai kondisi, termasuk di tempat dengan cahaya yang redup. Galaxy A6+ punya kamera belakang ganda berkonfigurasi 16 megapixel f/1.7 + 5 megapixel f/1.9. Sementara untuk urusan selfie, pengguna disajikan kamera depan 24 megapixel f/1.9.

Selain itu, smartphone dengan layar Super AMOLED 6 inci Full HD+ ini juga dibekali baterai yang cukup besar, 3500 mAh. Nilai plus lainnya, Galaxy A6+ tampil dengan desain yang sedap dipandang dan terlihat premium. Anda bisa membelinya dengan menyiapkan dana Rp4.899.000.

9. Samsung Galaxy S9+

Kurang lengkap rasanya jika membuat daftar smartphone terbaik tanpa memasukkan Galaxy S9+ di dalamnya. Jika Anda mencari smartphone dengan kemampuan fotografi di atas rata-rata, jangan ragu memilih Galaxy S9+.

Galaxy S9+ dibekali dua kamera 12 megapixel, yang salah satunya mendukung dual-aperture yakni f/1.5 dan f/2.4. Sederhananya, smartphone ini dapat menghasilkan foto yang tajam baik di kondisi cahaya terang maupun temaram.

Tak cuma foto, Anda juga bisa mengabadikan momen-momen liburan dengan lebih seru menggunakan fitur Super Slow-Mo 960 fps. Super Slow-Mo akan membuat momen 0,2 detik menjadi video berdurasi sekitar 6 detik. Keuntungan lainnya, Galaxy S9+ anti air sehingga tak perlu khawatir membawanya ke alam bebas atau kolam renang.

Simak review lengkap Samsung Galaxy S9+ di tautan berikut ini.

10. Apple iPhone X

Jika Anda mencari smartphone yang secara instan bisa langsung mengangkat penampilan Anda ke level yang berbeda, maka iPhone X adalah jawabannya. Mewah, ramping, dan terlihat begitu menawan. Dengan banderol mulai dari Rp17.999.000, rasanya tak heran jika smartphone ini menjadi impian banyak orang. Simak artikel hands-on iPhone X di tautan berikut ini.

Nah, bagaimana menurut Anda? Apakah artikel kali ini membantu Anda menentukan pilihan? Atau justru Anda memiliki jagoan tersendiri yang tidak ada dalam daftar kami? Tuangkan opini Anda di kolom komentar ya!

Komentar

Beri komentar

Close