Quantcast
DroneMobile GadgetNews

Parrot Anafi: Penantang DJI Mavic Air , Bisa Rekam Video 4K HDR

Mampu terbang selama 25 menit hingga sejauh 4 Km

Pabrikan drone asal Perancis, Parrot, tidak berdiam diri dengan kemunculan DJI Mavic Air. Ini dibuktikan lewat kemunculan Parrot Anafi, drone terbarunya yang memang disiapkan Parrot untuk bersaing langsung dengan DJI Mavic Air.
Parrot anafi3

Bobot ringan, bisa rekam video 4K

Seperti DJI Mavic Air, Parrot Anafi juga mengadopsi desain drone lipat yang lebih ringkas dibawa berpergian. Bobotnya pun sangat ringan yakni hanya sekitar 320 gram.

parrot anafi 1

Untuk mengambil foto dan video, Anafi membawa kamera yang resolusinya 21 megapixel. Selain mengambil foto kameranya juga sanggup merekam video HDR 4K di 30fps atau video HDR 60fps di resolusi Full HD 1080p. Agar hasil bidikan kameranya tetap tajam dan minim blur, Anafi dilengkapi dengan fitur penstabil optikal 2 sumbu yang didukung dengan tambahan software penstabil 3 sumbu. Menariknya, kamera Anafi diklaim juga mampu melakukan zoom secara digital dengan pembesaran hingga 2.8x di resolusi Full HD atau 1.8x di resolusi 4K dengan tingkat ketajaman yang tetap terjaga.

Bisa terbang 25 menit

parrot anafi 2
Menurut Parrot, ditenagai baterai lithium ion 2,700 mAh Anafi bisa digunakan terbang selama 25 menit. Durasi terbangnya ini sama seperti DJI Mavic Air. Untuk kemampuan terbangnya, Anafi bisa terbang hingga sejauh 4 Km dengan kecepatan terbang maksimum 51 km/jam.

Mode pengambilan gambar lengkap

Untuk mempermudah pengguna mengambil gambar, Parrot turut memperbarui aplikasi FreeFlight 6 miliknya. Pembaruan aplikasinya ini membawa beberapa mode pengambilan gambar baru seperti diantaranya, AI-based tracking, selfie, slow-mo, hyperlapse video dan mode video otomatis untuk landscape.

Parrot Anafi akan mulai di jual bulan Juli 2018 dengan harga US$699. Harganya ini masih lebih terjangkau dibandingkan DJI Mavic Air yang harganya US$800.

Artikel terkait

Back to top button