Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Honor Play: Smartphone Gaming 4 Jutaan dengan Kirin 970

Dibekali fitur GPU Turbo dan 4D Haptic Feedback

Seperti diketahui, Kirin 970 adalah salah satu SoC super kencang yang ada di pasaran saat ini. Tidak hanya menawarkan performa tinggi, chipset garapan Huawei tersebut juga dibekali berbagai fitur canggih dengan dukungan AI.

Biasanya Kirin 970 dibenamkan pada smartphone kelas atas yang dibanderol dengan harga mahal. Namun kali ini, Honor melakukan terobosan dengan menghadirkan Kirin 970 pada sebuah produk seharga 4 jutaan rupiah yang diberi nama Honor Play.

Cocok untuk gaming

Honor Play

Selain Kirin 970, Honor Play menawarkan dua opsi RAM yakni 4 GB atau 6 GB. Untuk ruang penyimpanan data, pengguna hanya disediakan satu pilihan saja, 64 GB. Smartphone dengan baterai 3750 mAh ini memiliki layar besar 6,3 inci 19:9 Full HD+ dengan notch di bagian atasnya.

Yang lebih menarik, Honor memposisikan Honor Play sebagai smartphone yang cocok untuk para gamer. Bukan hanya karena dibekali hardware pendukung performa yang mumpuni, smartphone ini juga hadir dengan fitur 3D Game Sound dan 7.1 channel virtualization.

Bahkan, Honor Play menjadi salah satu smartphone pertama yang mempunyai fitur GPU Turbo. Menurut Honor, fitur ini mampu mendorong performa GPU agar mampu memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik.

Honor Play

Fitur khusus gaming lainnya yang ada pada Honor Play adalah 4D Haptic Feedback. Dengan fitur ini, Honor Play mampu memberikan efek getaran secara spesifik tergantung adegan dalam game, misalnya ketika terjadi ledakan atau sedang menembak.

Namun dibalik semua fitur di atas yang diklaim dapat mendukung gaming dengan lebih maksimal, Honor Play tetap tampil dengan desain yang elegan. Tidak ada bahasa desain yang membuatnya terlihat sebagai perangkat gaming.

Dukungan 3D Portrait Lighting

Sektor fotografinya tak kalah menggiurkan. Honor Play dipersenjatai kamera belakang ganda dengan konfigurasi 16 megapixel + 2 megapixel. Kemampuan AI dari Kirin 970 berperan untuk mendukung deteksi lebih dari 500 kondisi pemotretan.

Honor Play 1

Untuk yang gemar selfie, Honor Play memiliki kamera depan 16 megapixel yang juga ditambahkan fitur menarik, yakni 3D Portrait Lighting. Ya, ini adalah fitur yang kurang lebih mirip dengan iPhone untuk menciptakan efek pencahayaan profesional.

Honor Play rencananya akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain Black, Blue Violet, dan Red yang akan menyusul kemudian. Smartphone ini dijadwalkan mulai dijual di China pada 11 Juni 2018.

Soal harga, varian 4 GB dibanderol US$312 atau sekitar 4,3 juta rupiah. Sementara varian 6 GB bisa ditebus dengan dana US$375 atau sekitar 5,2 juta rupiah.

Back to top button