Gadget GuideMobile GadgetSmartphone

[Gadget Guide] Panduan Beli Smartphone OPPO Yang Cocok untuk Hadiah Lebaran 2018

Ada 4 Ponsel yang Dapat Dipilih di Berbagai Segmen Harga

Lebaran tinggal hitungan hari saja. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan memiliki rencana untuk membeli smartphone baru. Jika iya, jajaran produk Oppo tergolong lengkap dengan pilihan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna.

Momen menjelang Idul Fitri ini juga sangat pas karena Oppo menawarkan promo spesial dengan cashback ratusan ribu rupiah untuk beberapa tipe smartphone-nya. Nah, bila Anda masih bingung memilih smartphone Oppo mana yang cocok untuk Anda, yuk, simak dulu panduan singkatnya berikut ini:

1. Oppo F7

F7 bisa dibilang merupakan smartphone terbaik Oppo yang ada di Indonesia saat ini. Fiturnya lengkap di kelasnya, desainnya cantik dengan 3 opsi warna (Moonlight Silver, Solar Red, Diamond Black), dan hardware yang dibenamkan di dalamnya pun bisa diandalkan.

 

Penerus F5 ini hadir dengan banyak peningkatan fitur yang amat menarik, termasuk kamera selfie Sony IMX576 25 megapixel f/2.0 yang didukung AI Beauty 2.0, HDR di sensor (hardware), serta mode Depth Effect (bokeh). Kualitas kamera selfie Oppo F7 tergolong salah satu yang terbaik di kelasnya. Kamera belakang 16 megapixel f/1.8 dengan dukungan Super Vivid Mode pun bagus untuk berbagai kondisi pemotretan.

Oppo F7 hadir dengan layar 6,23 inci 19:9 FullHD+ yang memiliki notch (poni) di bagian atasnya. Gemar bermain game? Tak perlu khawatir. Smartphone ini dibekali SoC Helio P60 yang bertenaga, lengkap dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Bahkan, Oppo juga menyediakan varian 6GB/128GB.

Jika memilih F7 dan dana masih memungkinkan, kami menyarankan Anda untuk memilih versi 6GB/128GB atau juga dikenal di pasaran sebagai OPPO F7 Pro. Pasalnya, selain lebih leluasa untuk multitasking dan menyimpan data, harga OPPO F7 versi Pro ini termasuk bagus. Bahkan OPPO F7 merupakan smartphone dengan memori internal 128GB paling terjangkau di Indonesia.

Harga: Rp4.199.000(4/64GB); Rp5.199.000 (6/128GB)

Cocok digunakan oleh: Semua tipe pengguna yang menginginkan satu smartphone utama dengan kamera, performa, dan desain yang bagus di kelasnya.

Jika masih penasaran, simak dulu artikel review Oppo F7 kami di tautan berikut ini.

2. Oppo F7 Youth

Sama seperti seri F5, Oppo kembali meluncurkan varian F7 dengan harga lebih terjangkau yang disebut F7 Youth. Meski lebih murah, Oppo F7 Youth tetap dibekali beberapa fitur yang sama dengan F7, misalnya SoC Helio P60, dukungan AI Beauty 2.0, RAM 4GB, dan memori internal 64 GB.

Soal perbedaannya, F7 Youth hadir dengan layar Super FullScreen 6 inci FullHD+ tanpa notch. Spesifikasi kamera juga sedikit berbeda. OPPO F7 Youth mengusung kamera depan dengan sensor HDR 8 megapixel dan lensa f/2.2, serta kamera belakang dengan sensor HDR 13 megapixel dengan lensa f/2.2.

Perlu diketahui pula bahwa F7 Youth tidak memiliki sensor sidik jari. Sebagai gantinya, fitur Face Unlock yang mirip dengan F7 tetap tersedia. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Solar Red dan Diamond Black. Jadi bagi yang menginginkan OPPO F7, tapi dananya terbatas dan tidak butuh pemindai sidik jari, OPPO F7 Youth dapat jadi pilihan.

Harga: Rp3.799.000

Cocok digunakan oleh: Anak muda yang gemar selfie namun juga membutuhkan performa tinggi Helio P60 untuk bermain game.

3. Oppo A83

Beralih ke versi di bawahnya yang tentunya dibanderol dengan harga lebih murah, ada Oppo A83 yang tampil tak kalah menawan dengan desainnya yang ramping. Sekadar informasi, Oppo A83 termasuk dalam daftar tipe smartphone yang menawarkan cashback di program Promo Ramadhan Oppo.

Sedikit membahas keunggulannya, smartphone ini memiliki layar FullScreen 5,7 inci 18:9 dengan resolusi HD+, performa mumpuni yang didukung Helio P23, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Di sektor fotografi, Oppo A83 menawarkan kamera 8 megapixel f/2.2 untuk selfie lengkap dengan dukungan AI Beauty. Tak hanya itu, smartphone dengan baterai 3180 mAh ini juga sudah dibekali fitur Face Unlock. OPPO

Harga: Rp2.799.000 (setelah cashback 200 ribu); ada pula varian dengan RAM 2 GB yang dibanderol Rp2.299.000.

Cocok digunakan oleh: Pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur fotografi yang handal pada kisaran harga 2 jutaan rupiah.

Penasaran dengan review kami? Langsung saja klik tautan berikut ini.

4. Oppo A71 (2018)

Nah, untuk Anda yang punya budget lebih terbatas, Oppo memiliki seri A71 terbaru (2018) yang kini tersedia dalam balutan warna biru. Sekadar informasi, warna biru merupakan salah satu warna smartphone yang populer di tahun 2018.

Soal spesifikasinya, Oppo A71 (2018) hadir dengan layar 5,2 inci HD, SoC Qualcomm Snapdragon 450, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, dan baterai 3000 mAh. Sektor fotografi dipercayakan kepada kamera belakang 13 megapixel f/2.2 dan kamera depan 5 megapixel lengkap dengan AI Beauty. OPPO A71 merupakan pilihan ideal bagi yang ingin mencoba kamera dengan teknologi A.I.

Harga: Rp1.899.000 (diskon dari harga normal Rp2.299.000)

Cocok digunakan oleh: Anak muda yang selalu eksis di media sosial dan ingin tampil stylish, tanpa ingin mengeluarkan dana terlalu banyak.

Itulah keempat smartphone Oppo yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menyambut Lebaran tahun ini. Dengan varian yang beragam dan harga masing-masing yang cukup kompetitif, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Komentar

Beri komentar

Close