AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Traveloka Hadirkan PayLater, Feature Pembayaran Travel di Kemudian Hari

Pergi liburan bersama keluarga dan orang yang disayangi merupakan kebutuhan setiap orang, terutama bila kamu hidup di era yang serba stress seperti sekarang ini. Akan tetapi liburan butuh modal, baik untuk ongkosnya maupun akomodasi ketika sampai di tujuan. Menabung saja terkadang sulit, karena dalam hidup ini ada saja keperluan darurat yang tidak disangka. Untuk mengatasi masalah tersebut, Traveloka selaku perusahaan teknologi penyedia jasa travel & lifestyle meluncurkan layanan baru bernama PayLater.

Liburan Sekarang, Bayarnya Kemudian Hari

Layanan PayLater memberikanmu kemudahan untuk berlibur terlebih dahulu, bayarnya di kemudian hari. Untuk pembayarannya, Traveloka memberikan opsi untuk membayarnya secara berkala dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan dengan bunga yang ringan. Dengan demikian, rencana liburan tidak perlu terganggu oleh kebutuhan mendadak yang mengurangi uang tabunganmu.

Untuk keamanan pembayarannya, PayLater didukung oleh PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) sebagai salah satu pemegang lisensi peer-to-peer lending yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi kamu tidak perlu khawatir di tengah perjalanan Traveloka tidak mampu membayar liburanmu karena tidak ada dana. Sedangkan untuk layanan apa saja yang termasuk di dalam PayLater, kamu tidak perlu khawatir dengan tiket pesawat, hotel, pesawat + hotel, tiket kereta, tiket bus, travel, serta beragam aktivitas dan rekreasi yang terdapat di dalamnya.

Alvin Kumarga selaku Senior Vice President Financial Products Traveloka mengatakan, “Traveloka selalu berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman traveling dan lifestyle yang lancar dan menyenangkan melalui berbagai inovasi. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, fitur PayLater hadir sebagai opsi pembayaran yang baru tanpa biaya tersembunyi dan menawarkan beragam pilihan rencana angsuran. Fitur PayLater diharapkan dapat menjadi one-click payment solution bagi para pengguna, menghadirkan pengalaman yang nyaman saat memesan berbagai produk di Traveloka, di mana pun dan kapan pun mereka berada.”

Cara Menggunakan PayLater

Untuk menggunakan layanan PayLater dari Traveloka, kamu perlu mengunjungi situs web Traveloka atau menggunakan apps Traveloka versi 2.19 ke atas. Sebelum bisa menggunakan layanan, kamu akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi dan mengunggah KTP serta salah satu dokumen yang dibutuhkan seperti SIM, BPJS, NPWP atau KK. Bila kamu mengunggah dokumen tambahan seperti SPT atau slip gaji, maka kamu dapat memperoleh batas pembelian produk dan layanan hingga Rp10.000.000.

Setelah kamu selesai mengisi formulir dan memenuhi semua berkasnya, maka tinggal menunggu konfirmasi dari Traveloka. Begitu aplikasimu disetujui, kamu bisa langsung menggunakan apps Traveloka untuk memesan liburanmu dan menentukan berapa lama kamu akan mengangsur pembayarannya. Dengan begitu, tahun ini kamu tidak perlu pusing tidak bisa liburan karena uang tabungannya dipakai untuk biaya darurat.

Komentar

Beri komentar

Close