Siap Meluncur di Paris, Oppo Find X Janjikan Fitur dan Teknologi yang Inovatif

Oppo berniat menghidupkan kembali Find-series dengan meluncurkan smartphone terbarunya, Find X. Perangkat yang digadang-gadang mengusung spesifikasi dan fitur kelas atas ini dijadwalkan akan hadir dalam waktu dekat.

The Louvre, Paris

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (5/6), Oppo menjelaskan bahwa acara peluncuran Find X nanti akan digelar di The Louvre, Paris, pada 19 Juni 2018. Sebagai seri flagship, Oppo Find X siap menawarkan konfigurasi hardware terbaik, teknologi inovatif, dan desain menawan.

Menurut Oppo, nama Find X yang diberikan kepada produk baru mereka mewakili semangat eksplorasi terhadap perangkat smartphone masa depan yang dibuat dengan perpaduan seni dan teknologi. sementara huruf “X” disematkan melambangkan kemisteriusan, sebuah petualangan dan explorasi OPPO terhadap perangkat masa depan.

Sayangnya Oppo belum mau membocorkan seperti apa hardware yang akan digunakan pada Find X. Namun menurut rumor yang beredar di dunia maya, smartphone ini bakal dibekali SoC Snapdragon 845, RAM 8 GB, memori internal 256 GB, baterai 4000 mAh, dan dukungan fitur 3D Facial Recognition.

svg%3E

Selalu hadirkan fitur terdepan

Sekadar menengok ke belakang, seri Find milik Oppo memang dikenal selalu menghadirkan fitur-fitur terdepan di kelasnya. Contohnya adalah Find X903, anggota Find pertama yang dirilis pada Juni 2011 lalu.

svg%3E
Oppo Find X903

Smartphone ini hadir dengan desain keyboard qwerty dengan model side-sliding dan kinerjanya dapat diandalkan. Find X903 juga sekaligus menjadi penanda masuknya Oppo ke era smartphone.

Ada pula Oppo Finder yang meluncur tahun 2012. Perangkat ini sempat menjadi yang paling tipis di dunia dengan ketebalan hanya 6,65mm. Frame-nya mengusung material stainless stell dengan stuktur yang sebanding dengan Swiss Army Knife.

Selain itu ada Oppo Find 5, smartphone asal China pertama yang dibekali layar 1080p. Tampil dengan estetika desain yang menawan, Oppo Find 5 banyak mendapat penghargaan seperti IF
Product Design Award 2014.

svg%3E
Oppo Find 7

Terakhir, Find 7, hadir dengan teknologi pengisian daya super cepat andalan Oppo, yakni VOOC Flash Charge. Jika dibandingkan dengan solusi pengisian daya cepat yang ditawarkan di Industri kala itu, VOOC Flash Charge berhasil menembus batasan standar. Bahkan, Find 7 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki layar dengan resolusi 2K.