Pokemon Quest, Petualangan Pokemon ala Visual Minecraft Untuk Switch & Mobile

Dari sekian banyak game dengan fans terbanyak di dunia, Pokemon harus diakui menempati posisi yang sangat tinggi. Bukan hanya penggemarnya rela membeli game barunya begitu dirilis, bahkan mereka juga bisa menghabiskan tabungan untuk membeli console baru Nintendo hanya supaya bisa memainkan game baru tersebut. Melihat peluang tersebut, Nintendo Switch merilis game bertemakan Pokemon, yaitu Pokemon Quest pada console terbaru Nintendo tersebut.

svg%3E
Pokemon Quest menyulap Pokemon yang imut menjadi kotak ala Minecraft.

Pokemon Quest sendiri memiliki tema permainan petualangan yang mudah untuk dikuasai. Itu sebabnya game ini tampaknya sangat cocok dimainkan untuk pemain berusia muda. Karena, kontennya juga aman dan tidak ada kekerasan yang berlebihan di sana. Ketika kami melihatnya untuk pertama kali, Pokemon Quest bisa langsung cocok; karena selain permainannya menarik, game ini juga gratis dimainkan tanpa perlu kamu beli terlebih dahulu.

Visual ala Minecraft

Pendekatan visual yang digunakan Pokemon Quest harus kami akui cukup berani. Karena kamu akan menemukan visualnya mirip dengan Minecraft, yaitu berbentuk kotak. Semua Pokemon di dalam game ini dibentuk dengan basis kotak. Menariknya, semua Pokemon yang bentuknya telah berubah tersebut masih tetap mempertahankan ciri khasnya, sehingga pemain akan langsung bisa mengenali Pokemon di sana.

Pokemon Quest juga menyertakan sebanyak 151 Pokemon yang bisa dimainkan, dan semua disulap menjadi ala Minecraft. Pada awal permainan, kamu akan dapat memilih Pokemon awal yang akan menyertai petualanganmu. Nantinya, kamu akan berburu Pokemon baru dan melengkapi Pokedex dengan semua Pokemon yang ada.

Permainannya Mudah

Pokemon Quest memiliki permainan yang sangat mudah dikuasai. Ketika sedang berpetualang, kamu akan membawa hingga 3 Pokemon bersamamu. Uniknya, Pokemon tersebut nantinya akan bergerak sendiri dan juga bertarung sendiri, tanpa kamu kendalikan layaknya game Pokemon lain. Namun demikian, kamu juga masih bisa memberikan bantuan untuk Pokemonmu.

svg%3E

Pada bagian bawah layar ada beberapa tombol yang bisa kamu tekan dengan menggunakan bantuan Joy-con. Ketika tombol tersebut ditekan, Pokemon yang bersangkutan akan melancarkan serangan spesial yang kuat. Ada pula skill yang dapat membantu di kala kritis, supaya Pokemon yang kamu miliki tidak mengalami kekalahan. Itu sebabnya Pokemon Quest sangat mudah dimainkan, karena tidak perlu pusing mencari jalan ketika bermain.

Pokemon yang kamu miliki juga bisa dilatih supaya menjadi lebih kuat. Hanya dengan menemukan beragam batu spesial, kamu bisa mengkombinasikannya menjadi kemampuan baru atau kekuatan pasif untuk Pokemon. Permainan pada Pokemon Quest juga dapat dengan mudah ditinggal. Sebab, ketika kamu tidak memainkannya, Pokemon akan dengan sendirinya bergerak dan memperkuat dirinya dengan mencari beragam batu untuk nantinya kamu gunakan.

Memasak di Base Camp

Selain berpetualang, kamu juga bisa membangun Base Camp, markas tempat semua Pokemon yang sudah kamu dapatkan berkumpul. Kamu bisa membangun beragam fasilitas di sana, dan semuanya memiliki desain kotak seperti Minecraft. Warnanya yang cerah dan menarik tentunya akan mampu menarik perhatian anak, dan pemain yang ingin mencari visual yang segar.

Menariknya, pada Base Camp kamu bisa memasak. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian Pokemon baru ke markasmu dan menjadi keluarga baru di sana. Beragam jenis masakan bisa kamu racik, dan masakan mana yang tepat untuk menarik Pokemon tertentu menjadi eksperimen untuk pemainnya. Contohnya, kamu bisa memasak makanan berwarna kuning untuk menarik perhatian Pokemon berelemen listrik dan berwarna kuning, seperti Pikachu – atau menenggelamkan batu ke air untuk menarik Pokemon berelemen batu.

Akan Hadir di Platform Mobile

Game yang sangat menarik ini ternyata tidak hanya bisa dinikmati di Nintendo Switch saja. Nintendo telah memberikan pengumuman bahwa Pokemon Quest akan hadir pula di platform mobile pada bulan Juni ini. Konsepnya tentu saja sama, yaitu gratis dimainkan dengan transaksi premium penjualan benda melalui online shop.

Verified by MonsterInsights