Dell Luncurkan Dell XPS 13 Versi Baru, Laptop 13 Inci nan Cantik & Tangguh

Kecanggihan teknologi membuat semua perangkat terbaru menjadi lebih kecil, lebih tipis, dan memiliki kemampuan yang sama atau bahkan lebih dari pendahulunya. Hanya beda satu tahun saja sudah bisa membuat perangkat pendahulunya ketinggalan zaman. Hal inilah yang diperlihatkan Dell melalui Dell XPS 13 versi terbaru yang diperkenalkan pada 30 Mei 2018 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

svg%3E
Tjipto Suparto, Consumer Country Director Dell Indonesia dan William Hartoyo, Product Marketing Manager Dell Indonesia meluncurkan Dell XPS 13 terbaru.

Dihadiri oleh Tjipto Suparto selaku Consumer Country Director Dell Indonesia dan William Hartoyo, Product Marketing Manager Consumer EUC Dell Indonesia, beragam kelebihan Dell XPS 13 dipaparkan bersamaan dengan acara buka puasa bersama.

Bentuk Eksterior Yang Cantik

Daya tarik Dell XPS 13 yang paling menonjol ketika pertama kali melihatnya adalah bentuknya nan elegan. Desain laptop 13 Inci tersebut bila dibandingkan dengan versi yang dirilis pada 2017 menjadi lebih kecil, lebih tipis, dan lebih ringan.

Hadir dengan opsi warna Rose Gold, Alpine White, Silver, dan Carbon, Dell XPS 13 terlihat dirancang untuk digunakan oleh pengguna profesional muda. Bagi pengguna yang memakai laptop ini di luar kantor, rasanya tidak akan malu karena kecantikan laptop tersebut.

Ketangguhan badan Dell XPS 13 juga bisa diandalkan. Berkat digunakannya bahan Glass Fiber yang kuat, laptop ini tahan gores dan mudah dibersihkan. Hal itu dibuktikan di depan panggung saat acara berlangsung.

Bahkan Dell juga menyatakan Dell XPS 13 terbaru yang sempat mendapatkan penghargaan inovasi di CES 2018 tersebut adalah laptop 13 Inci terkecil dan tertangguh di kelasnya. Tampaknya bukan hanya bentuknya yang unggul, isinya juga menarik untuk dilihat lebih dekat.

svg%3E

Dilengkapi Komponen Terbaru

Tampaknya kekuatan Dell XPS 13 terbaru tidak hanya cantik luarnya saja. Ketika kami melihat komponen apa saja yang melengkapinya, terlihat bahwa Dell serius untuk menjadikan Dell XPS 13 versi 2018 sebagai salah satu laptop unggulannya tahun ini.

Pertama adalah digunakannya layar InfinityEdge 4K Ultra HD sebagai kekuatan visualnya. Warna yang dihasilkannya memiliki contrast 1500:1 sehingga hitam dan putihnya menjadi jelas. Bagian warnanya juga dilengkapi oleh jangkauan gamut yang luas dan 100% sRGB. Melihat langsung hasil warnanya ketika acara berlangsung, laptop ini mampu menghasilkan warna yang vibrant dan alami.

Perubahan pada layarnya yang lain adalah semakin tipisnya bezel, dari 5.2 mm di versi 2017 menjadi 4 mm di versi 2018. Jelas terlihat bahwa laptop ini menargetkan pengguna yang suka menonton film maupun TV. Demi memantapkan tujuan tersebut, Dell juga melengkapi XPS 13 dengan Dell Cinema.

Untuk prosesor sendiri, Dell XPS 13 menggunakan Intel Core Gen-8 dan Windows 10 Pro. Sedangkan untuk storage, laptop ini dilengkapi dengan SSD hingga ukuran 1 TB. Ketahanan baterainya bisa mencapai 20 jam pada opsi layar FHD dan 11 jam pada layar UHD, sesuai dengan perbandingan yang diukur Mobile Mark 14.

Harga & Ketersediaan

Dell XPS 13 versi terbaru tersebut telah siap dipasarkan di Indonesia. Menurut Dell, laptop elegan nan cantik dengan prosesor Intel generasi kedelapan tersebut akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp 23 juta.