Acer Swift 5, Laptop Ultra Tipis Dengan Varian Layar 15 Inci & Dukungan Intel i7 Gen-8

Mobilitas, kemudahan penggunaan, dan dapat diandalkan merupakan syarat perangkat bagi kaum profesional muda belakangan ini. Bukan hanya itu, perangkat mobile tersebut juga harus bisa tampil cantik supaya tidak membuat malu penggunanya. Semua itu berhasil Acer tuangkan ke dalam Acer Swift 5, laptop ultra tipis yang diperkenalkan pada acara pers [email protected] yang bertempat di New York pada 23 Mei lalu.

svg%3E
Acer Swift 5, laptop elegan yang ringan untuk profesional muda.

Bentuknya Begitu Elegan

Acer Swift 5 dirancang untuk pengguna yang menginginkan portabilitas luar biasa, kinerja yang mumpuni serta sentuhan desain yang penuh gaya. Oleh sebab itu, tampilan eksternal laptop ini dibuat dengan begitu stylish dan elegan. Bermodalkan berat yang kurang dari 1 Kg semakin memantapkan posisinya sebagai perangkat dengan mobilitas tinggi.

Kekuatan badannya juga ternyata diperhitungkan dengan matang oleh Acer. Acer Swift 5 diciptakan dengan material canggih, yaitu perpaduan logam magnesium-lithium super ringan untuk penutup atas dan bawah, serta perpaduan logam magnesium-aluminium untuk kekuatan ekstra di area sandaran tangan. Berkat bantuan lampu backlight pada keyboard, penggunanya dapat bekerja dengan efektif sepanjang hari, bahkan di malam hari sekalipun.

svg%3E
Berkat bezelnya yang tipis, layarnya menjadi lebar, mendekati rasio 87.6% dari badan laptop.

Dukungan Layar Sentuh 15 Inci

Ketika dibuka, layar sentuh berukuran 15 inci dengan kemampuan Full HD IPS1 langsung menyambut penggunanya. Bukan hanya sampai di situ, demi menunjang keindahannya Acer Swift 5 memiliki bezel ultra tipis berukuran hanya 5,87 mm (0,23 inci) yang membingkai layarnya. Dengan demikian, rasio layar dengan badan laptop hingga 87,6% dan hasilnya semakin memaksimalkan pandangan.

Selain ukuran layarnya yang hampir selebar badannya, Swift 5 juga memiliki feature Acer Color Intelligence yang secara dinamis menyesuaikan gamma dan saturasi secara real-time. Feature tersebut juga mampu mengoptimalkan warna layar dan kecerahan tanpa kliping atau saturasi yang berlebihan. Dengan demikian, tampilan layarnya menjadi sangat jelas, terutama ketika penggunanya ingin mengedit gambar dan foto, serta film.

Untuk melindungi mata, Acer Swift 5 juga menyertakan teknologi Acer BluelightShield, yang berguna untuk menyesuaikan emisi blue-light pada layar. Hal ini sangat penting demi menjaga kesehatan mata, terutama pada periode penggunaan yang lama.

svg%3E

Cukup Kuat Untuk Kegiatan Rutin

Acer Swift 5 didukung oleh komponen yang lebih dari cukup untuk kegiatan sehari-hari. Berkat dukungan prosesor Intel i7 Gen-8 terbaru, laptop ini menawarkan kinerja yang sangat cepat dan responsif dengan masa pakai baterai yang mampu bertahan sepanjang hari.

Ditambah dengan dukungan Windows 10, penggunanya akan tidak akan kesulitan untuk melakukan pekerjaannya melalui Acer Swift 5. Terlebih lagi, Swift 5 memiliki fitur Intel Wireless-AC 9560 yang menawarkan kinerja Gigabit nirkabel 2×2 802.11ac. Kekuatan jaringan tersebut memastikan penggunanya mendapatkan pengalaman streaming, sharing, konferensi, dan game yang prima.

Untuk bagian storage, Acer Swift 5 memiliki SSD hingga 1 TB. Dengan demikian, loading masuk ke Windows 10 menjadi sangat cepat dan penggunanya bisa merespons dengan cepat ketika ada pekerjaan mendadak. Ditambah dengan memori DDR4 hingga 16 GB, laptop ini menjadi semakin cepat dan responsif.

Ingin memindahkan data dari luar laptop? Acer Swift 5 melengkapi dirinya dengan beragam port input, yaitu 1 port USB 3.1 Tipe-C Gen 2 (10 Gb/s transfer data, mendukung fungsi charger dan output display), 2 port USB 3.1 Tipe-A (satu dengan power-off charging functionality), port HDMI, dan card reader SD.

Keamanan di Acer Swift 5 didukung oleh Windows Hello melalui pembaca sidik jari. Berkat keamanan tersebut, penggunanya dapat dengan aman masuk ke dalam laptop, serta prosesnya cepat karena tidak perlu mengetikkan password yang beresiko dicuri orang di sekitarnya.

Harga & Ketersediaan

Ketika Acer Swift 5 15 Inci diperkenalkan, Acer sendiri masih belum bisa memastikan kapan laptop ini akan mulai dijual. Bahkan pada acara [email protected] sendiri yang diperlihatkan adalah prototipnya, bukan produk siap jual. Begitu juga dengan harganya, Acer masih belum memberikan kepastiannya. Setidaknya, kamu harus menunggu beberapa lama lagi sampai Acer bisa memberikan harga pastinya.

Verified by MonsterInsights