Gandeng Halo Robotics, DJI Hadirkan Solusi Teknologi Drone Kelas Komersil

Sukses di drone kelas consumer dengan lini produk DJI Phantom, DJI Mavic dan DJI Spark, DJI mulai melakukan ekspansi bisnisnya di Indonesia.

svg%3E

Menggandeng Halo Robotics yang merupakan distributor teknologi drone komersial terkemuka di Indonesia, DJI mengumumkan kesiapannya menghadirkan solusi teknologi drone kelas komersil untuk para profesional dan perusahaan yang berencana memanfaatkan teknologi drone untuk mendukung operasi bisnis dan alur kerja perusahaan.

Sebagai langkah awal, DJI turut mengumumkan kehadiran kamera drone canggih terbarunya yakni Zenmuse XT2.

svg%3E

Kamera drone dengan kemampuan thermal imaging atau mendeteksi panas ini hadir dengan membawa dua sensor. Untuk menangkap gambar DJI Zenmuse XT2 membawa 2 sensor yang diantaranya sensor CMOS 4K dan sensor thermal FLIR Tau 2 dengan demikian memungkinkan para pengguna untuk melihat data thermal dan visual secara bersamaan.

svg%3E

svg%3E

DJI Zenmuse XT2 juga semakin menarik berkat didukung teknologi FLIR MSX. Berkat teknologi ini, data visual dan data panas yang dikumpulkan oleh kamera bisa digabungkan menjadi satu gambar untuk mempermudah identifikasi obyek. Beragam fitur pintar pun tersedia, seperti misalnya Spotlight Pro, QuickTrack, HeatTrack dan Temp Alarm.

Zenmuse XT2 kompatibel dengan drone DJI Matrice 200 Series dan Matrice 600 Pro. Dengan rancangan yang tahan banting serta perlindungan IP44 membuat kamera ini bisa diterbangkan dalam berbagai kondisi cuaca termasuk hujan, asap dan kabut.

svg%3E

Kerjasama DJI dan Halo Robotics serta kehadiran kamera DJI Zenmuse XT2 ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan solusi drone dalam aplikasi industri terutama di bidang inspeksi infrastruktur, inspeksi fasilitas energi, pemetaan situs konstruksi, keamanan publik dan keamanan publik.

Rangkaian lengkap solusi perusahaan DJI akan tersedia melalui Halo Robotics sebagai distributor yang memiliki mitra dari berbagai negara. Untuk kamera Zenmuse XT2 sudah mulai tersedia di Indonesia dan bisa didapatkan melalui Halo Robotics dan dealer resmi DJI di Indonesia.