Acer Predator Orion 5000, PC Desktop Gaming Garang Dengan Intel i7 8th Gen & GTX 1080 Ti SLI

Pada Global Press Conference [email protected] di New York 23 Mei 2018 lalu, Acer memperkenalkan jajaran perangkat gamingnya. Salah satu yang menjadi primadona di aca tersebut adalah Acer Predator Orion 5000, PC desktop gaming dengan kekuatan supernya. Mulai dari bentuk luarnya sampai komponen komputer yang membentuknya, semua dirancang dengan satu tujuan; menjadi PC gaming kaliber atas dan mampu memainkan game terbaru sekalipun dengan setting tertinggi.

svg%3E
Acer Predator Orion 5000: Gagah di luar, dahsyat di dalam.

Intel Core i7 8th Gen Menjadi Jantungnya

Sebagai predator yang akan memangsa semua game yang dilemparkan ke hadapannya, Predator Orion 5000 memiliki jantung yang tepat untuk itu. Dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7-8700K Generasi ke-8 yang dipasangkan dengan chipset terbaru, Intel Z370, monster ini lebih dari siap untuk dipacu memainkan game terbaru yang rakus daya prosesor. Berkat dukungan 6 core prosesor, game terbaru sekalipun bukan halangan.

Supaya jantungnya dapat berdegup dengan kencang, prosesor tersebut dipasangkan dengan memori Intel Optane berkapasitas 32 GB. Dengan demikian, Predator Orion 5000 dapat dengan mudah menghasilkan waktu load lebih cepat dengan respon yang lebih baik.

Dipersenjatai GTX 1080 Ti SLI

Apalah artinya petarung yang kuat bila tidak dilengkapi dengan senjata yang kuat pula. Rasanya tidak ada lagi yang bisa lebih kuat dengan senjata yang satu ini di dalamnya – NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti SLI. Hingga saat ini, tidak ada game kelas AAA yang tidak bertekuk lutut di hadapan graphics card super tersebut.

Ditambah lagi bila kamu memasang dua NVIDIA GeForce GTX 1080 Ti SLI, yang didukung penuh di Predator Orion 5000, maka kamu tinggal tutup mata, pilih game, dan pasti bisa dimainkan di setting tertingginya tanpa adanya masalah. Bila kamu sedang bosan bermain game, maka gunakan graphics card tersebut untuk menonton film 4K atau VR. Jelas keduanya bisa berjalan dengan lancar di Predator Orion 5000.

Memory Besar & Storage Luas

Supaya darah yang mengalir di dalam Predator Orion 5000 lancar, maka memiliki memory RAM yang besar adalah keharusan. Untuk itu, di dalam tubuh Predator Orion 5000 dapat ditemukan empat slot DIMM. Artinya, kamu bisa memasukkan beberapa keping memory dual-channel DDR4 2400 RAM dan pacu komputer ini di angka 64GB! Ingat, semakin besar RAM, semakin lancar pula data mengalir dan game akan semakin mulus.

svg%3E

Sedangkan untuk otaknya, atau storage, kamu bisa menemukan SSD M.2 512GB dan HDD sebesar 3TB. Dukungan SSD tersebut menjamin game akan bisa load lebih cepat, dan tidak ada lag ketika memainkan game dengan kecepatan tinggi, seperti game action. Lalu untuk HDD 3TB, tentunya sangat berguna untuk menyimpan file back-up game yang ukurannya sudah mulai menyentuh bluray, yaitu 50 hingga 60GB per gamenya.

Kerangka Yang Kuat

Tampilan eksternal Predator Orion 5000 yang begitu sangar ternyata menyimpan feature yang berguna. Kerangka Predator Orion 5000 memiliki sisi panel transparan yang menunjukkan kekuatan komponen internal, juga dilengkapi dengan EMI (Electro-Magnetic Interference) yang melindungi komputer dari gangguan elektomagnetik. Untuk komponen elektronik yang peka, hentakan elektromagnet adalah musuh abadi.

Sisi panel Predator Orion 5000 yang bisa dibuka juga memudahkan penggunanya untuk menukar beragam komponen saat upgrade. Misalnya ketika kamu sudah merasa kurang dengan dua kartu GTX 1080 Ti SLI yang terpasang di sana. Selain itu, casing Predator Orion 5000 juga dilengkapi dengan IceTunnel 2.0, yang berperan sebagai pengelola suhu. Arsitektur tersebut dirancang agar panas yang dihasilkan oleh komponen gaming dapat dialirkan ke beberapa zona thermal untuk membuang panasnya.

svg%3E
Cukup ruang untuk dua GTX 1080 Ti SLI.

Tidak hanya mengandalkan sistem pembuang panas, Predator Orion 5000 juga melengkapi panel sisi depannya dengan penyaring debu. Dengan demikian, Predator Orion 5000 dapat menghirup lebih banyak udara dan pada saat bersamaan menyaring debu-debu yang ikut di dalamnya. Kamu juga bisa menemukan sekitar 12 port USB di Predator Orion 5000, dan 4 di antaranya adalah USB 3.1 Gen1 di bagian depan.

Harga & Ketersediaan

Acer Predator Orion 5000 menurut rencana akan siap dipasarkan pada Juli 2018. Sedangkan untuk harganya, kamu bisa membelinya mulai dari harga $1499 (sekitar 21,1 jutaan) untuk konfigurasi yang menggunakan Intel Core i5-8400 dan NVIDIA GTX 1060. Untuk konfigurasi kelas atas yang menggunakan i7 dan GTX 1080 Ti SLI, Acer masih belum memberikan harga pastinya. Namun sudah jelas kamu harus menyiapkan uang yang sangat banyak untuk membelinya.