Quantcast
KomputerLaptop GamingNews

Acer Predator Helios 300 Special Edition, Laptop Gaming Classy Dengan Intel i7 8th Gen & GTX 1060

Tampil mengejutkan pada Global Press Conference next@acer di New York, 23 Mei 2018 lalu, Acer Predator Helios 300 Special Edition diluncurkan dengan warna putih dan aksen emas! Warna yang sangat classy untuk laptop gaming tersebut ternyata juga dibarengi dengan beberapa upgrade di dalamnya, bila dibandingkan dengan Acer Predator Helios 300 sebelumnya. Apakah tambahan tersebut akan mengeluarkannya dari kelas laptop gaming budget?

predator helios 300se 002
Laptop gaming classy dengan warna putih dan aksen emas.

Kualitas Layarnya Ditingkatkan

Upgrade pertama yang didapatkan oleh Acer Predator Helios 300 Special Edition adalah layarnya. Kini kamu akan menemukan layar yang mampu menampilkan permainan ultra halus, berkat digunakannya layar IPS FHD 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz. Pada paket penjualan, kamu bisa menambahkan layar dengan resolusi 1920×1080 tersebut dengan opsi 144Hz.

Bila kamu sering bermain game dengan kualitas tinggi, tentunya memainkannya di refresh setinggi 144Hz akan terasa bedanya. Bukan hanya mampu mempersingkat waktu rendering, feature tersebut juga mengurangi input lag untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Sebab, tidak ada lagi ghosting, tearing, dan beragam cacat yang terjadi di tampilan layar ketika bermain, dan tentunya menjadi lebih nyaman.

Peningkatan ke Prosesor Intel 8th Gen

Sebelumnya, Acer Predator Helios 300 hanya dilengkapi dengan Intel i7 dari generasi ketujuh. Kini, prosesor tersebut diperkuat dengan Intel Core i7-8750H atau Core i5-8300H generasi kedelapan. Artinya, dari prosesor dengan 4 core ditingkatkan menjadi 6 core. Hasilnya tentu saja daya kerja yang lebih sangar ketika bermain game. Apalagi mengingat game masa depan akan semakin rakus meminta daya core dari prosesor perangkat gamingmu.

Untuk graphics card, Acer Predator Helios 300 Special Edition diperkuat oleh NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan VRAM 6GB GDDR5 yang dapat di-overclock. Dengan demikian, kekuatannya ketika memainkan game tentu saja dapat diandalkan. Ditambah dengan digunakannya SSD berukuran 512 GB PCIe Gen 3 NVMe dan 2 TB HDD, maka pengalaman bermainmu akan semakin mantap.

predator helios 300se 001
Berkat kipas Aero Blade 3D rancangan Acer, laptop gaming ini bisa tetap dingin.

Pada bagian memory, Acer Predator Helios 300 Special Edition dilengkapi dengan RAM 16GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 32GB melalui dua modul soDIMM. Diperkuat dengan Intel Optane Memory, waktu loading pada games dan aplikasi menjadi lebih cepat dan kamu tidak perlu menunggu lama untuk bisa main game.

Acer Predator Helios 300 Special Edition juga dilengkapi oleh Gigabit Ethernet yang mampu menyediakan koneksi kabel dengan cepat, dan Gigabit Wi-Fi yang menggunakan Intel Wireless-AC 9560 terbaru dengan kemampuan transfer data hingga 1.73Gbps via saluran 160 MHz (2×2 802.11ac, dual-band 2.4GHz and 5GHz).

Mampu Membasmi Panas

Untuk menghadapi musuh terbesar laptop gaming, yaitu panas ketika bermain, Acer Predator Helios 300 Special Edition menggunakan kipas ultra-thin AeroBlade 3D khas Acer. Kipas dengan ketipisan 0.1 mm yang dirancang dengan teknologi aerodinamis terdepan dan aliran udara yang superior tersebut berguna untuk untuk menjaga perangkat agar tetap sejuk.

Aplikasi PredatorSense juga tidak ketinggalan ikut serta di dalam Acer Predator Helios 300 Special Edition. Melalui aplikasi tersebut, pengguna Acer Predator Helios 300 Special Edition dapat dengan mudah mengatur manajemen kipas untuk beragam keperluan, yaitu Coolboost untuk game yang berat, rendering, streaming, dan menonton video yang panjang, Normal Untuk kebutuhan produktivitas seperti Microsoft Office, dan Silent untuk keperluan web browsing dan chatting online.

Harga & Ketersediaan

Sampai artikel ini selesai ditulis, Acer masih belum memberikan kepastian kapan Acer Predator Helios 300 Special Edition akan dijual. Sedangkan untuk harganya, Acer juga masih belum memberikan angka pastinya. Setidaknya bila dilihat dari spesifikasinya, pastinya akan lebih mahal bila dibandingkan dengan Acer Predator Helios 300 yang memiliki harga sekitar 26 jutaan. Sebab, penambahan Intel Core generasi kedelapan saja sudah pasti akan menambah harganya sebanyak beberapa jutaan. Namun satu yang pasti; laptop gaming ini sangat keren berkat warna putih dan aksen emasnya!

Back to top button