Fairy Drone: Pesaing DJI Spark dengan Desain Lipat dan Harga yang Lebih Murah

Drone dengan kamera yang mumpuni biasanya dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, Fairy Drone berhasil hadir dengan harga jual yang terjangkau dengan membawa kamera yang berkualitas.

svg%3E

Penantang DJI Spark

Dengan desainnya yang kecil, Fairy Drone jelas bisa menjadi pesaing berat drone paling kecil DJI, DJI Spark.

Di sektor desain Fairy Drone jelas unggul dari DJI Spark. Pasalnya, Fairy Drone hadir dengan desain lipat yang membuatnya sangat hemat tempat dan mudah diajak berpergian. Berkat desain lipatnya ini bahkan Fairy Drone bisa masuk ke saku celana. Bobotnya juga sangat ringan yakni hanya 140 gram. Lebih ringan dari DJI Spark yang berbobot 300 gram.

svg%3E

Untuk mengambil gambar, Fairy Drone dipersenjatai kamera dengan sensor CMOS 1/3 inci dari pabrikan Sony. Sensornya tersebut mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dan mengambil foto dengan resolusi maksimum 8 megapixel. Untuk menyesuaikan sudut pengambilan gambar, kameranya bisa dimiringkan hingga sudut 60 derajat.

Lalu berapa lama durasi terbang Fairy Drone? Seperti DJI Spark, Fairy Drone juga sanggup terbang selama 16 menit untuk sekali isi ulang baterai. Untuk navigasinya, Anda bisa memilih menggunakan smartphone atau lewat remot kendalinya.

svg%3E

Fitur pintar

Untuk mempermudah Anda menerbangkannya, Fairy Drone dimodali dengan sederetan fitur pintar.

Didukung dengan teknologi GPS dual-band yang presisi dan fitur RTH (Return To Home) Fairy Drone bisa kembali ke titik awal penerbangan secara otomatis.

Fairy Drone turut dilengkapi teknologi SLAM 3D yang memungkinkan drone ini melayang dengan stabil di udara. Berkat fitur auto-tracking Fairy Drone juga mampu terbang dan merekam video sambil mengikuti subyek.

Fairy Drone menyediakan 3 pilihan mode terbang. Diantaranya low, medium dan high. Setiap mode ini menawarkan pengalaman terbang yang berbeda. Di mode low cocok untuk terbang sambil merekam gambar yang stabil, mode medium untuk terbang normal, dan mode high bisa dipilih untuk Anda yang ingin ngebut dan balapan drone.

svg%3E

Selain itu, Fairy Drone punya motion control mode. Di mode ini, Fairy Drone bisa dinavigasikan dengan kendali gerak. Untuk navigasinya Anda hanya perlu menggerakkan smartphone ke arah yang diinginkan.

Fairy Drone saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs penggalangan dana kickstarter. Dengan harga jual yang sangat murah dan fiturnya yang lengkap drone ini pun berhasil menarik minat banyak orang dan telah melewati batas dana yang ingin dikumpulkan hanya dalam waktu singkat.

Di masa pre-order ini Fairy Drone dijual dengan harga mulai dari US$99 atau sekitar 1,4 Juta Rupiah, lebih murah dari harga ritelnya nanti yang akan dijual di kisaran US$149. Harganya jelas masih lebih murah dari DJI Spark yang dijual dengan harga 6 jutaan Rupiah. Rencananya Fairy Drone akan tersedia di bulan Juli 2018.