Tidak Hanya Sebatas Selfie, Inilah Kecanggihan Teknologi A.I. pada Oppo F7

Ketika pertama kali diluncurkan di Indonesia, Oppo F7 tampil begitu menggiurkan dengan kamera selfie Sony IMX576 25 megapixel yang mumpuni untuk memotret di berbagai kondisi. Ditambah lagi, kamera ini didukung oleh Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan yang disebut A.I. Beauty 2.0.

Namun tahukah Anda bahwa teknologi kecerdasan buatan yang dibenamkan pada Oppo F7 tidak hanya ditujukan untuk menciptakan foto selfie yang menawan saja? Nah, dalam artikel kali ini, Yangcanggih.com akan menjelaskan berbagai fungsi A.I. lainnya yang bisa Anda temukan di Oppo F7. Yuk, simak pembahasannya:

 

AI Scene Recognition

svg%3E

Walaupun bukan untuk selfie, fungsi A.I. yang satu ini masih berhubungan dengan kamera. A.I. Scene Recognition mampu membuat kamera bekerja lebih pintar untuk secara akurat mengenali hingga 16 scene dan objek yang berbeda, secara real-time. Hasilnya, algoritma Oppo F7 mampu menemukan keseimbangan tingkat kecerahan, exposure, warna, dan kontras dari tiap gambar yang diambil.

Mendukung fitur Face Unlock

Oppo meracik F7 sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah perangkat yang cerdas. Salah satu bukti kinerja A.I. yang bisa Anda nikmati ada pada fitur Face Unlock. Ya, ini adalah fitur yang memungkinkan Anda membuka kunci smartphone dengan hanya mengarahkan kamera ke wajah.

svg%3E

Apa guna A.I. di sini? Dengan teknologi A.I. Recognition, Oppo F7 mampu mengidentifikasi 128 titik pada wajah. Hasilnya, fitur Face Unlock dapat bekerja jauh lebih cepat (hanya 0,08 detik saja), akurat, dan pastinya aman.

Mengelompokkan foto

Karena dapat mengidentifikasi 128 titik wajah, A.I. Recognition juga dapat membantu Anda mengelompokkan foto-foto di Gallery berdasarkan wajah (orang yang ada di dalam foto), lokasi pemotretan, dan momen-momen tertentu misalnya liburan.

svg%3E

svg%3E

Kemampuan ini akan sangat berguna ketika Anda sudah menyimpan ratusan atau bahkan ribuan foto. Selain terlihat lebih rapi, pengelompokkan foto juga memudahkan Anda menemukan foto-foto yang Anda inginkan melalui masing-masing folder.

A.I. Board

Kemampuan kecerdasan buatan lainnya yang tersedia di Oppo F7 adalah A.I. Board. Singkatnya, ini adalah sebuah fitu split-screen untuk menempatkan aplikasi-aplikasi favorit Anda, sekaligus berbagai pengingat sehingga Anda tidak melewatkan atau melupakan sesuatu yang penting.

A.I. Board secara otomatis akan mengurutkan jadwal seperti waktu meeting dengan klien, jadwal perjalanan, tiket bioskop, bahkan hingga status pesanan Anda di e-commerce! Semua itu dapat dikenali lewat email atau SMS.

Manajemen baterai yang pintar

Seperti diketahui, Oppo F7 dibekail baterai 3400 mAh yang mampu menemani aktivitas Anda hingga seharian penuh. Namun tidak hanya membenamkan baterai berkapasitas besar, Oppo kembali menempatkan kemampuan A.I. di sini.

svg%3E

Melalui fitur bernama A.I. Battery Management, F7 bisa menyesuaikan daya pemrosesan sesuai dengan kebutuhan, sehingga konsumsi daya lebih efisien. Tak hanya itu, kecerdasan buatan ini akan secara otomatis mempelajari gaya pemakaian Anda, lalu menyesuaikannya agar konsumsi baterai lebih optimal dan efisien.

Itulah berbagai kemampuan A.I. yang bisa Anda temukan di Oppo F7. Hadirnya teknologi ini membuktikan bahwa Oppo tidak hanya sekadar menawarkan smartphone dengan hardware mumpuni saja, tetapi juga dibekali fitur-fitur pendukung yang dapat meningkatkan kenyamanan penggunaan sehari-hari.

svg%3E

Oppo F7 hadir dengan pilihan warna Moonlight Silver, Solar Red, dan Black Diamond. Harganya Rp4.199.000 untuk varian dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta Rp5.499.000 untuk varian dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.