AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GamingNews

Steam Link, Apps Mobile Untuk Main Game Steam di Android & iOS Akan Segera Hadir

Layanan game Steam hingga saat ini masih menjadi penyedia game digital terbesar di dunia. Dari game besar sampai game kecil dan indie sekalipun bisa kamu temui di layanan tersebut. Steam yang biasanya hanya bisa dimainkan di PC tidak lama lagi akan bisa dimainkan di Android dan iOS melalui aplikasi bernama Steam Link.

Hubungkan Perangkat Mobile Dengan PC & Mac

Steam Link merupakan apps yang perlu dipasang di perangkat mobile supaya kamu bisa memainkan game di Android dan perangkat iOS, termasuk di antaranya smartphone, tablet, hingga Apple TV. Konsep kerjanya adalah streaming game dari PC atau Mac yang terpasang Steam di dalamnya dan dihubungkan melalui Wi-Fi atau Ethernet. Selama perangkat mobilemu terhubung di dalam jaringan yang sama dengan PC atau Mac, maka kamu bisa memainkan semua game yang ada di dalam Steam Library milikmu di layar perangkat mobilemu.

Aplikasi Steam Link sendiri akan diluncurkan pada 21 Mei 2018 nanti. Kemampuan untuk main game Steam tanpa harus berada di depan PC tentu saja sangat membantu, misalnya ketika kamu sedang bersantai di teras, udaranya sedang sejuk, dan kamu malas untuk bergerak. Steam Link juga akan mendukung kompatibilitas dengan Steam Controller dan MFI Controller. Jadi setidaknya kamu tidak akan repot mengendalikan game dengan menggunakan layar sentuh di smartphone.

Layanan Video Juga Siap Diluncurkan

Pada kesempatan yang sama, Valve selaku perusahaan pemilik Steam menyatakan siap meluncurkan apps video pada musim panas ini. Melalui cara yang sama dengan Steam Link, kamu bisa menonton film atau acara TV yang kamu beli melalui Steam dan ada di Library Steam. Dengan demikian, kamu semakin bisa leluasa untuk menontonnya di manapun, selama masih berada di dalam jangkauan jaringan Wi-Fi atau LTE; tidak lagi terpaku hanya di depan komputer saja.

Komentar

Beri komentar

Close