AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Mobile GamingNews

Kini Kamu Bisa Main PUBG Mobile di PC Menggunakan Emulator Resmi

Kesuksesan game Battle Royale PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) hingga saat ini masih luar biasa tinggi. Bahkan ketika game saingan dengan tema permainan yang mirip muncul sekalipun, kepopuleran PUBG masih tetap berada di atas angin. Ditambah dengan munculnya PUBG Mobile di perangkat Android dan iOS, game ini semakin mudah saja diakses.

Memainkan game shooter akan lebih mudah bila menggunakan mouse dan keyboard.

Namun, beberapa waktu lalu sempat terkuak berita bahwa pemain PUBG Mobile ada yang dengan sengaja memainkan game mobile tersebut di PC, dengan menggunakan emulator ilegal. Hal ini tentu saja membuat mereka lebih unggul, karena bantuan mouse dan keyboard untuk bermain game shooter jelas lebih baik dibandingkan touch screen. Untuk mengatasi keluhan pemain mobile, pihak pengembang PUBG Mobile meluncurkan emulator resmi untuk memainkan game ini di PC.

Menghubungkan Pemain ke PC

Melalui emulator yang bernama Tencent Gaming Buddy, kamu bisa memainkan PUBG Mobile di PCmu, tanpa harus menggunakan cara ilegal. Aplikasinya sendiri dapat dengan mudah didapatkan di website resminya, dan kamu bisa mendapatkannya dengan gratis. Setelah dipasang, kamu bisa langsung memainkan PUBG Mobile di PC, dengan bantuan mouse dan keyboard.

Meskipun masih dalam tahap Beta, emulator ini sudah dapat berjalan dengan cukup baik.

Tencent Gaming Buddy juga akan memasangkan pemain yang menggunakan emulator dengan pemain yang sama. Jadi, pemain yang masih menggunakan layar sentuh tidak perlu khawatir akan melawan pemain yang menggunakan mouse dan keyboard. Dengan demikian, permainan akan tetap adil dan tidak ada yang dirugikan dari sisi perlengkapan.

Masih Dalam Tahap Public Beta

Saat ini, Tencent Gaming Buddy masih berada di tahap Public Beta. Artinya, masih ada beberapa bagian yang perlu diperhalus kinerjanya, karena masih berada di tahap pengembangan. Beberapa masalah dengan interface masih dapat ditemui dan kinerja permainannya masih belum terlalu halus dari sisi kecepatan framerate. Namun, pihak pengembang akan terus memperbaiki semua itu, dan bisa dipastikan emulator resmi tersebut akan lebih baik di masa depan. Bila kamu pemain setia PUBG Mobile serta mahir menggunakan mouse dan keyboard untuk game shooter, maka tidak ada salahnya mencoba emulator tersebut.

Komentar

Beri komentar

Close