Foto & VideoKamera sakuNews

Panasonic Lumix FT7: Kamera Saku Tangguh Pertama Panasonic dengan Jendela Bidik Elektronik

Mendukung rekam video 4K

Lini kamera tangguh dari Panasonic mendapat saudara baru dengan diumumkannya Panasonic Lumix FT7. Kamera saku ini tampil dengan desain yang lebih segar dan disiapkan untuk membidik para pengguna yang sering berpetualang di alam liar.

Pertama dengan jendela bidik elektronik


Panasonic Lumix FT7 adalah kamera tangguh pertama Panasonic yang dilengkapi dengan jendela bidik elektronik berukuran 0.2 inci. Dengan kehadiran jendela bidik elektronik ini fotografer akan semakin dipermudah untuk membidik obyek tanpa perlu mengandalkan layar LCD yang kadang sulit terlihat di bawah kondisi matahari yang sangat terik.

Tetap tangguh

Dengan hadirnya jendela bidik, desain Panasonic Lumix FT7 juga ikut mendapat pembaruan. Bodinya kini dilengkapi tambahan hand grip yang akan membuatnya semakin nyaman digenggam.

Kamera ini bisa diajak berenang hingga kedalaman 31 meter, anti debu, tahan bantingan dari ketinggian hingga 2 meter, mampu menahan tekanan dengan bobot hingga 100 Kg, dan tahan cuaca dingin hingga -10°C.

Di bagian belakang bodinya, bisa ditemukan layar LCD 3 inci yang telah diperkuat lapisan tempered glass. Sementara di bagian depan, lensa 28mm miliknya hadir dengan kemampuan 4.6x optical zoom (setara lensa 28-128mm) yang lengkap dengan fitur penstabil Power O.I.S.

Mendukung rekam video 4K


Di balik ketangguhan bodinya Panasonic mempersenjatainya dengan sensor BSI CMOS 1/2.3 inci yang resolusinya 20.4 megapixel. Pengaturan ISO tersedia dari ISO 80 hingga ISO 3200 (bisa diekspansi hingga ISO 6400) dan tersedia mode continuos shoot yang mendukung pengambilan foto tanpa henti hingga 10fps.

Untuk kemampuan rekam videonya, Panasonic Lumix FT7 mampu merekam video hingga resolusi 4K 30fps dan 24fps dengan dukungan autofokus. Seperti kamera Panasonic lain, FT7 juga turut dilengkapi dukungan 4K Photo mode.

Fitur menarik lainnya, Panasonic Lumix FT7 telah dilengkapi dengan teknologi autofocus Light Speed yang menawarkan 49 titik autofocus deteksi kontras, WiFi, kompas, altimeter, 22 opsi pilihan fiter, creative panorama, timelapse, high speed video, lampu LED, dan mendukung isi ulang baterai melalui port USB.

Panasonic Lumix FT7 akan tersedia di akhir kuartal kedua 2018. Harga jualnya dipatok US$450 dengan pilihan warna biru, oranye dan hitam.

Spesifikasi Panasonic Lumix FT7
Sensor BSI-CMOS 1/2.3 inci 20.4 megapixel
Prosesor Venus Engine
ISO Auto, 80-3200 (expands to 6400)
Lensa 28-128mm, 4.6x optical zoom
Penstabil Power O.I.S
Layar 3 inci, 1.040.000 titik, pelindung tempered glass
Jendela bidik elektronik
Kartu memori SD/SDHC/SDXC (UHS-I supported)
Konektivitas WiFi, USB 2.0, HDMI
Dimensi 117 x 76 x 37 mm
Bobot 319 gram

Komentar

Beri komentar

Close