[Hands-On] Logitech MK545 Advanced: Paket Mouse dan Keyboard Kelas Menengah yang Andal dan Nyaman Digunakan

Lini keyboard dan mouse dari Logitech memang selalu layak untuk ditunggu. Salah satu produknya yang mampir ke meja redaksi kami adalah Logitech MK545 Advanced yang baru saja meluncur di Indonesia bulan April lalu. Satu paketan keyboard dan mouse ini hadir untuk membidik pengguna yang menginginkan mouse dan keyboard dengan kendali yang presisi, nyaman digunakan dan andal.

Logitech MK545 1

Keyboard full size lengkap dengan palm rest

Untuk mewujudkan itu semua tidak heran jika keyboard Logitech MK545 Advanced tampil dengan dimensi yang cukup besar. Keyboard Logitech MK545 Advanced mengusung model full-size. Artinya, semua tombolnya hadir dengan tata letak tombol keyboard standar pada umumnya yang lengkap dengan tombol num lock.

Logitech MK545 1 1

Jika dicermati lebih lanjut setiap tombol keyboardnya hadir dengan desain yang sedikit berkontur. Rancangan tombol keyboard tersebut menjadikan setiap tombolnya sangat nyaman saat ditekan. Kehadiran palm rest di bagian bawahnya dan kaki penyangga yang bisa diatur sudutnya juga memungkinkan Anda berkerja dalam jangka waktu yang lama tanpa membuat tangan dan jari cepat pegal. Satu nilai tambah yang kami sukai dari keyboard ini adalah semua tombolnya yang relatif tidak berisik saat ditekan. Jadi, kegiatan mengetik tidak akan menggangu orang di sekitar.

Selain itu, keyboard MK545 Advanced turut didukung dengan sejumlah tombol hotkey. Tombol Hot key yang mudah dijangkau ini menyediakan akses langsung ke fungsi media, kalkulator, dan pemeriksaan status baterai. Tidak hanya itu saja, bahkan tombol Fn keyboard ini masih dapat dipersonalisasi melalui aplikasi Logitech Options untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Keunggulan lain yang ditawarkannya, rancangan desain Logitech MK545 Advanced juga sudah dirancang anti tumpahan air.

ASUS vivobook s14 flip 728

Mouse yang nyaman digunakan

Logitech MK545 4
Tidak hanya keyboardnya, mouse Logitech MK545 Advanced juga hadir dengan desain full size yang sangat nyaman digunakan. Mouse yang mengusung teknologi tracking laser-grade ini hadir dengan desain ambidextrous yang bisa digunakan pengguna tangan kanan atau kiri.

Logitech MK545 5
Mouse ini sangat pas ditangan dan semua tombolnya juga nyaman untuk ditekan. Bagian samping bodinya dilengkapi grip dengan bahan karet sehingga tidak terasa licin saat digunakan bernavigasi. Untuk memberikan kendali penuh kepada pengguna mouse Logitech MK545 telah dilengkapi fitur scrolling side-to-side dan tombol back/forward di sisi kiri bodinya.

Usung teknologi Bluetooth dan baterai tahan lama

Logitech MK545 3 1
Logitech MK545 Advanced hadir dengan mengusung teknologi bluetooth dengan jarak sambungan hingga sekitar 10 meter. Satu receiver Bluetooth miliknya bisa langsung tersambung dengan keyboard dan mouse ini dengan demikian akan menghemat port USB di PC Anda.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menancapkan Bluetooth receivernya ke PC dan bisa langsung digunakan. Berkat konektivitas Bluetooth ini Anda juga tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan kabel yang akan mengurangi kerapihan meja kerja Anda.

Mouse dan keyboard Logitech MK545 ditenagai dengan 2 baterai AA. Baterai keyboardnya bisa digunakan hingga sekitar 36 bulan dan baterai mouse bisa bertahan hingga sekitar 24 bulan.

Kesimpulan

Logitech MK545 Advanced memang tidak menawarkan segudang fitur yang melimpah. Kendati demikian, dengan harga jualnya yang menyentuh Rp999.000 Logitech MK545 Advanced menawarkan satu paket komplit mouse dan keyboard nirkabel yang mudah dan nyaman digunakan, baterai tahan lama, serta lengkap dengan fitur yang sudah sangat memadai untuk menunjang produktivitas sehari-hari.