Acara LokalHome GadgetLiputanVisual

Prioritaskan Kualitas Gambar & Suara, Sony Perkenalkan Jajaran TV BRAVIA untuk 2018

Koleksi TV Sony BRAVIA 2018 ini Akan Mengedepankan Kontras, Warna dan Kejernihan Gambar

Mendekati momen Lebaran dan Piala Dunia 2018, Sony Indonesia mengumumkan rangkaian produk TV Sony BRAVIA terbaru untuk tahun 2018 dengan beragam peningkatan.

Untuk tahun ini, Sony memperluas rangkaian TV LCD yang memiliki ukuran lebih besar. Kontras, warna, serta kejernihan gambar yang lebih baik menjadi andalan utama Sony untuk merebut hati konsumen di Indonesia.

X-Motion Clarity untuk adegan bergerak cepat

Seri teratas dari TV LCD Sony BRAVIA tahun ini, X9000F, hadir dengan teknologi baru yang disebut X-Motion Clarity. Memanfaatkan algoritma peredupan cahaya belakang dari Sony, X-Motion Clarity akan dapat menampilkan gambar yang bergerak cepat dengan lebih jelas dan lebih halus tanpa menghilangkan kecerahan.

Sony BRAVIA X9000F juga telah mendukung Dolby Vision, format HDR dari Dolby Laboratories. Dengan Dolby Vision, X9000F telah memenuhi standar Dolby untuk tampilan gambar yang lebih sinematik saat memutar konten yang mendukung HDR (High Dynamic Range).

Selain dua teknologi tersebut, Sony BRAVIA X9000F juga telah menggunakan prosesor 4K HDR X1 Extreme yang membantu mengoptimalkan saat menayangkan konten 4K HDR. Tersedia juga teknologi X-tended Dynamic Range PRO untuk meningkatkan kualitas konten HDR dan non-HDR dengan mengatur tingkat backlight pada setiap bagian layar dengan tepat (6 kali XDR contrast).

Sony BRAVIA X9000F akan tersedia dalam tiga pilihan ukuran layar yaitu 55 inci, 65 inci dan 85 inci.

Mengandalkan fitur 4K HDR

Di bawah seri X9000F, tersedia seri BRAVIA X8500F (75″ dan 55″). Yang membedakannya dengan seri X9000F adalah dihilangkannya fitur X-Motion Clarity dan X-tended Dynamic Range PRO. Untuk prosesor, BRAVIA X8500F menggunakan prosesor yang berbeda dengan X9000F yaitu 4K HDR Processor X1 (non Extreme).

Untuk seri di bawahnya, Sony menyediakan BRAVIA X7500F yang tersedia dalam 3 pilihan ukuran yaitu 55″, 49″ dan 43″. Fiturnya cukup identik dengan seri X8500F, namun seri X7500F tidak dilengkapi fitur TRILUMINOS Display yang berguna untuk tampilan warna lebih baik.

Semua TV LCD 4K dari Sony ini telah dilengkapi OS Android sehingga dapat mengakses beragam aplikasi Android tanpa tambahan perangkat lagi.

Untuk yang masih belum mau beralih ke TV 4K, Sony memiliki BRAVIA seri W660F yang tersedia dalam pilihan ukuran 50″ dan 43″. TV 2K atau Full HD ini telah dilengkapi teknologi X-Reality PRO yang dapat meningkatkan kejernihan gambar yang ditampilkannya.

Jajaran SONY BRAVIA untuk 2018 ini diperkirakan akan segera dapat dibeli dalam waktu dekat.

Komentar

Beri komentar

Close