ASUS ROG G703, Laptop Ultimate Gaming Dengan Intel Core i9 Overclock

Tidak mau kalah dengan perkembangan teknologi saat ini, ASUS kembali menyegarkan lini laptop gamingnya dengan ROG G703 yang dilengkapi oleh Intel Core generasi kedelapan. Keseriusan ASUS juga tidak bisa dipandang ringan, karena kali ini G703 dilengkapi dengan persenjataan kaliber besar, yaitu Intel Core i9 yang telah ditingkatkan kemampuannya melalui Factory Overclock, RAM sebesar 64GB, serta graphics card ultimate gaming saat ini – Nvidia GeForce GTX1080 8GB DDR5! Bisa dipastikan kamu akan mampu memainkan semua game kelas atas terbaru dengan setting grafis tertinggi.

svg%3E
Taklukan game kelas atas terbaru bersama ROG G703.

Kekuatan ROG G703 nan Dahsyat

Kekuatan ROG G703 yang terbesar berada di balik kap mesinnya. Bila kamu bisa membedah laptop utimate gaming ini, maka bersiaplah untuk terkejut. Karena, ROG G703 menyimpan banyak anggota tubuh yang menakjubkan. Pertama, ROG G703 didukung oleh Intel Core i9-8950HK yang berasal dari Intel Core 8th Generation Coffee Lake. Tidak hanya sampai di situ, ASUS meningkatkannya lebih jauh dengan memberikan overclock dari pabriknya; membuat kekuatan prosesornya meningkat dari 2.9 GHz menjadi 4.8 GHz. Kamu juga bisa menggunakan opsi Intel Core i7-8750H 2.2 GHz (di-overclock menjadi 4.1 GHz) ketika membelinya.

svg%3E
Memiliki ketebalan 4,5 cm dan berat 4,7 Kg, ROG G703 memberi kekuatan gaming nan dahsyat.

Guna mendukung lancarnya laju data dan kemulusan permainan, ROG G703 didukung pula oleh memory (RAM) mencapai 64GB. Bila kamu bertanya apa bagusnya jumlah tersebut, jawabannya luar biasa bagus! Karena, angka tersebut mengindikasikan tidak akan ada gambar yang patah-patah (alias mulus) ketika bermain game kelas atas terbaru dan menggunakan setting grafis tertinggi sekalipun. Jadi kamu tinggal tutup mata, pilih satu game paling baru, dan mainkan dengan semua setting di Ultra High atau Maximum. Setelah itu, persiapkan matamu untuk dimanjakan oleh visual grafis yang luar biasa indah.

Tentu saja game tidak lantas menjadi bagus hanya dengan dukungan prosesor dan RAM saja. Itu sebabnya ROG G703 didukung oleh graphics card berkekuatan dahsyat Nvidia GeForce GTX1080 dengan VRAM 8GB DDR5. Bukan hanya untuk menampilkan game kelas atas dengan baik saja, graphics card tersebut juga menjamin pengguna ROG G703 bisa menggunakan game berbasis Virtual Reality (VR) dengan baik dan mulus. Menariknya, ASUS semakin meningkatkan kemampuan GTX1080 dengan opsi overclock supaya kecepatannya meningkat drastis hingga 1947 MHz!

svg%3E
Badan laptop gaming ini dibuat kokoh dan kuat.

Sedangkan untuk media penyimpanan datanya, ROG G703 juga tidak main-main. Karena kamu bisa menemukan dua buah SSD M.2 berukuran 256 GB dan didukung NVMe dengan konfigurasi RAID 0; membuat transfer datanya luar biasa cepat. Selain meningkatkan kecepatan booting, respons laptop ini ketika menjalankan aplikasi, terutama game berukuran besar, menjadi jauh lebih cepat. Untuk menyimpan data dan backup game kelas atas, yang setiap game ukurannya mampu mencapai puluhan GB, ROG G703 juga dilengkapi oleh SSHD berkapasitas 2 TB.

svg%3E
Bermodalkan layar 17,3 Inci dan resolusi 1920×1080, serta refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms, laptop ini mampu tampilkan visual fantastis.

Penampilannya Indah dan Fungsional

Laptop gaming tentu saja harus memiliki bentuk eksterior yang menarik, supaya penggunanya tidak malu ketika membawanya dan memainkannya di tengah gamer lain. Untuk itu, ASUS membentuk ROG G703 dengan bentuk yang tangguh, serta kuat. Berukuran 425 x 319 x 47.5 – 51 mm (WxDxH), ROG G703 memiliki berat 4,7 Kg. Meskipun terkesan berat, tetapi bentuk eksteriornya tidak bulky sehingga enak untuk digunakan. Warnanya yang hitam, dilengkapi oleh LED di beberapa bagian tubuhnya, membuat laptop gaming ini sangat menarik untuk dipandang.

svg%3E
Port input/output mudah dijangkau.

Keindahan lain yang bisa langsung terlihat adalah keyboardnya yang menyala warna-warni. Berkat teknologi Aura RGB, kamu bisa mengatur sendiri variasi warna yang akan muncul di permukaan keyboard, serta kamu bisa pula mengatur pola kedipan lampu tersebut. Tidak terbatas pada lampu saja, keyboard ROG G703 terasa seperti keyboard gaming, dengan teknologi n-key rollover serta anti-ghosting; artinya apa yang kamu tekan akan langsung direspons tanpa adanya perbedaan dan lag. Kamu juga bisa menemukan tombol hotkey untuk akses cepat ke Xbox Game Bar, Gaming Center, ROG Aura, dan XSplit Gamecaster.

svg%3E
Keyboard gaming dengan Aura RGB terlihat menawan.

Untuk layarnya, ROG G703 memiliki ukuran layar 17.3 Inci, supaya penggunanya bisa bermain dengan nyaman dan jelas. Sebagai pendukung kenyamanannya, layar tersebut juga dilengkapi oleh refresh rate luar biasa tinggi, yaitu 144Hz dan response time 3ms. Artinya, kamu tidak akan melihat adanya bayangan di kontur luar grafik 3D, misalnya ketika bermain game dengan kecepatan tinggi di balapan dan shooter. Layar tersebut juga dilengkapi dengan Anti-Glare, supaya kamu tidak terganggu pantulan cahaya di permukaan layar monitor ROG G703. Sedangkan untuk resolusinya adalah 1920×1080.

svg%3E
Logo ROG di punggung monitor ternyata dapat menyala!

Feature Tambahan yang Menarik

Masalah utama yang selalu ditemui oleh laptop gaming, apalagi yang memiliki kekuatan sebesar ROG G703 adalah panas. Akibat kerasnya kerja prosesor dan graphics card, panas tidak bisa dihindari. Untuk itu, ROG G703 mengatasinya dengan optimalisasi sistem pendingin, dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah kipas bersirip super tipis. Selain membuat panas lebih cepat dibuang, sistem cooling tersebut juga mencegah dan membuang debu yang ada di dalam laptop. Ingat, debu mampu menjebak panas di dalam tubuh laptop!

svg%3E
ROG G703 menyediakan NumPad yang biasanya dilupakan oleh laptop gaming.

Audio juga ternyata tidak ketinggalan menjadi perhatian ROG G703. Bersenjatakan ESS Sabre yang mampu menghasilkan output suara 32-bit / 384 Khz, sample rate suaranya 8 kali lebih besar dibandingkan kualitas CD dan memberikan pengalaman audio yang kaya dan detail. Sonic Studio III turut serta dalam mensimulasikan sinyal suara Surround 7.1 di headphone, sehingga pengalaman suara 3D ketika main game dapat kamu rasakan.

svg%3E
Karena kemampuannya yang sangat tinggi, harganya jadi cukup premium.

Tanpa headphone sekalipun, kamu juga bisa menikmati suara yang mantap berkat adanya 4 speaker. Supaya suara frekuensi tinggi bisa langsung kamu nikmati, ada 2 tweeter terpasang di bawah monitor. Sementara dua speaker besar lainnya akan menambah volume dan kedalaman suara. Dukungan teknologi Smart Amplifier juga mampu melindungi speaker dan memungkinkan volume ditingkatkan hingga 200% dengan rentang dinamis dan Bass yang ikut meningkat bersamaan.

Spesifikasi ROG G703:

    CPU: Intel Core i7-8750H 2.2 GHz (9M cache, up to 4.1 GHz) / Intel Core i9-8950HK 2.9 GHz (12M cache, up to 4.8 Ghz)
    Memory: DDR4 RAM up to 64 GB (4 slot DIMM)
    Storage: Up tp 2 TB SSHD + 256 GB (x2) PCIe 3×4 SSD
    Display: 17.3” FHD (1920×1080) Wide-View Anti-Glare (144 Hz, 3 ms)
    Graphics: Nvidia GeForce GTX1080 8GB DDR5
    I/O: 2x Headphone Out Jack, 1x SD card reader, 1x mini Display Port, 4x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1x RJ45 LAN Jack, 1x HDMI, 1x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 1x Multi-format card reader (MMC//SD)
    Camera: Built-in HD Camera & array mic
    Connectivity: Built-in Bluetooth V4.2, 10/100/1000 Base T, Integrated 802.11 AC (2×2)
    Audio: ASUS Sonic Studio, Built-in Stereo 3W Speakers & array mic
    Weight: 4,7 Kg
    Dimension: 425 x 319 x 47.5 – 51 mm (WxDxH)
    Keyboard: Illuminated Chiclet Keyboard, Chiclet Keyboard with isolated Num Key
    Special Feature: VR Ready, Anti-dust Cooling System, Xbox Feature, Trinity Display Technology, Aura RGB Individual Key Lighting
    Battery: 74 Whrs 8 Cells Battery
    OS: Microsoft Windows 10
    Warranty: 2 years full global warranty
Verified by MonsterInsights