Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

[UPDATE]Instagram Kini Bisa Melakukan Video Chat dan Terintegrasi dengan Spotify dan GoPro

Sebagai apps media sosial yang digunakan oleh begitu banyak pengguna, Instagram memiliki posisi yang sangat penting dan tentunya featurenya harus mampu mengikuti perkembangan zaman. Setelah sebelumnya Instagram mendapatkan upgrade berupa fungsi untuk meng-upload Stories dalam batch 10, kali ini Instagram melangkah lebih jauh dengan feature terbarunya.

app instagramfeature 001
Kamu bisa dengan mudah sharing musik yang sedang didengar melalui stiker Spotify.

Integrasi dengan Spotify & GoPro

Diperkenalkan pada konferensi tahunan developer Facebook F8, feature baru Instagram membuat penggunanya mendapatkan lebih banyak pilihan untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Pertama, Instagram berintegrasi dengan apps Spotify dan GoPro. Kini kamu bisa menggunakan stiker yang terhubung langsung dengan lagu yang sedang kamu nikmati, bahkan sampai Playlist dan albumnya. Stiker tersebut dapat kamu post di Stories atau mengirimkannya melalui DM Instagram.

Sedangkan integrasi dengan GoPro berupa kemampuan untuk langsung share clip yang direkam melalui apps GoPro, tanpa perlu repot menghubungkan akun GoPro milikmu dengan Instagram. Karena, share tersebut akan langsung terjadi di perangkatmu, melalui apps Instagram. Kamu juga bisa mengatur posisi video atau gambar, serta bisa juga di-crop sebelum kamu upload.

Ada fitur AR

Instagram juga akan mengintegrasi fungsi efek Augmented Reality atau AR. Melalui Camera Effect Platform yang dimiliki Facebook, efek AR akan bisa kamu temui pada akun selebriti seperti Ariana Grande, Vogue, dan NBA. Bila kamu pernah melihat langsung efek AR, pastinya kamu bisa membayangkan akan seperti apa kerennya akun Instagram yang menampilkan grafis 3D ala AR, dan sejauh apa kamu bisa berkreasi dengannya.

app instagramfeature 002
Cukup tekan tombol video di pojok kanan atas chat…
app instagramfeature 003
…Dan kamu bisa langsung video chat bersama grupmu.

Video Chat hingga 4 orang

Kemudian, kamu juga akan menemukan feature Video Chat. Hanya dengan menekan ikon video di pojok atas thread DM, baik yang berasal dari individu ataupun grup, kamu bisa langsung bertatap muka dengan temanmu melalui video chat tersebut. Tampaknya kamu bisa melakukan video chat dengan maksimal 4 peserta. Apakah nantinya bisa lebih atau memang hanya maksimal 4 orang saja bisa kamu temukan sendiri nanti.

Explore untuk menemukan konten baru

Feature terakhir adalah adanya halaman baru untuk Explore. Biasanya halaman ini digunakan untuk mencari akun baru untuk diikuti, dan kamu bisa mengubah tampilannya sesuka hati. Namun, sekarang Explore menampilkan ‘Topic Channels’, bukan hanya sekadar feed saja. Kategori topik tersebut membuatmu bisa menemukan lebih banyak channel yang sesuai dengan apa yang ingin dilihat, disertai juga dengan hashtag yang sesuai.

app instagramfeature 004
Halaman Explore yang baru membuat mencari topik baru untuk diikuti menjadi mudah.

Integrasi GoPro dan Spotify seharusnya sudah bisa dinikmati oleh pengguna Instagram. Sedangkan untuk efek AR, halaman Explore, dan Video Chat masih harus ditunggu kehadirannya. Pastinya, semua feature baru tersebut membuat Instagram semakin segar untuk penggunanya.

Back to top button