Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Asus Pastikan Tanggal Peluncuran ZenFone 5 di Indonesia

Asus akhirnya siap meluncurkan smartphone andalannya yang diperkenalkan di ajang MWC 2018 lalu, ZenFone 5, untuk pasar Indonesia. Pada ajang tahunan di Barcelona itu, ZenFone 5 berhasil mencuri perhatian dengan desain layar berponinya.

Dirilis Mei 2018

Dalam acara temu pers di Jakarta, Rabu (2/5), Asus Indonesia memastikan bahwa ZenFone 5 akan meluncur pada 17 Mei 2018 mendatang.

Zenfone 5 indonesia 2 1

 

Tanggal tersebut terbilang cepat mengingat Asus belum lama ini baru saja merilis tiga smartphone anyarnya yakni ZenFone Max Pro M1, ZenFone Max M1, dan ZenFone 5Q di Tanah Air. Sayangnya, meski sudah memastikan tanggal peluncurannya, Asus belum mau membocorkan berapa harga ZenFone 5 nantinya.

Perlu diketahui bahwa varian yang dimaksud di sini adalah ZenFone 5 versi standar, bukan 5Z yang mengusung Snapdragon 845. Meski begitu, Asus sempat menyebutkan ZenFone 5Z juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Ada dua opsi memori internal

Sekadar mengingatkan, ZenFone 5 dibekali layar Super IPS 6,2 inci dengan resolusi 2246 x 1080 piksel. Aspect ratio-nya 19:9, tingkat kecerahannya mencapai 500-nit, dan memiliki ratio screen-to-body yang impresif yakni 90 persen! Ini dimungkinkan berkat bezel ZenFone 5 yang sangat tipis.

Zenfone 5 indonesia 1

Soal performa, Asus menanamkan SoC Snapdragon 636 pada ZenFone 5 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB. Di Indonesia, nantinya ada dua opsi kapasitas memori internal yang bisa dipilih, yaitu 64 GB dan 128 GB.

Dari sektor fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera 12 megapixel Sony IMX363 dengan aperture f/1.8, PDAF, dan OIS. Tepat di sebelahnya, ada kamera kedua yang menawarkan jepretan wide-angle 120 derajat. Sementara untuk selfie, pengguna dapat memanfaatkan kamera 8 megapixel f/2.0 di depan.

Dengan berbagai keunggulan di atas, sangat menarik untuk menantikan kiprah ZenFone 5 dalam memanaskan persaingan di kelas menengah. Semoga harga jualnya nanti berada di level yang kompetitif!

Back to top button