Samsung Indonesia Perkenalkan Jajaran QLED TV 2018 dengan Fitur Ambient Mode

Samsung Indonesia memperkenalkan jajaran QLED TV terbarunya untuk tahun 2018. Semua TV yang mengusung teknologi Quantum Dot ini tersedia dengan ukuran yang beragam, yakni mulai dari 49 inci yang dibanderol 16 jutaan rupiah, hingga 88 inci seharga 200 jutaan rupiah.

svg%3E

Sekadar mengingatkan, Quantum Dot adalah teknologi yang mampu menghasilkan 100 persen color volume dan menampilkan lebih dari 1 miliar gradasi warna. Hasilnya, kualitas gambar akan lebih nyata dan warnanya lebih tajam serta akurat.

Didukung Ambient Mode

Samsung QLED TV 2018 hadir dalam beberapa seri, yakni Q6F (49″, 55”, 65”), Q7F (55”, 65”, 75”), Q8C (55”,65”) dan yang tertinggi Q9F (88”). Menurut Samsung, TV anyar mereka tidak hanya berfungsi sebagai perangkat hiburan yang canggih, namun juga memberikan estetika interior rumah.

Teknologi terbaru yang disebut Ambient Mode mampu membuat TV yang terpasang (seolah-olah) menyatu dengan dinding di belakangnya ketika sedang tidak digunakan untuk menonton, dengan menampilkan background yang sama.

svg%3E

Yang lebih menarik, Ambient Mode juga dapat menampilkan koleksi foto penggunanya maupun memainkan musik sesuai keinginan. Hal ini membuat TV tidak hanya menjadi sebuah kotak hitam besar yang terpajang di dinding saat sedang tidak dipakai.

Tak hanya itu, jajaran Samsung QLED TV 2018 pun dibekali One Invisible Connection, satu kabel tipis sepanjang hingga 15 meter yang hampir tidak terlihat, yang mampu menggabungkan daya serta transmisi data AV ke TV. Dengan satu kabel tipis ini, ruang di sekitar TV akan tampak lebih bersih dan bebas dari banyaknya kabel yang mengganggu.

Mounting untuk dindingnya pun diklaim lebih rapat, agar TV lebih dekat dan menyatu dengan dinding sehingga jarak di antaranya semakin tidak terlihat.

svg%3E

Dukungan aplikasi Smart Things

Samsung QLED TV 2018 adalah TV pintar yang mendukung aplikasi SmartTHings. Dengan aplikasi ini, pengguna lebih mudah untuk berbagi konten dari smartphone ke QLED TV. Bahkan, SmartThings juga memungkinkan pengguna terhubung ke perangkat pintar lainnya. Contohnya, pengguna dapat menghubungkan mesin cuci FlexWash dan mendapatkan notifikasi cucian telah selesai sambil tetap menonton tayangan favorit.

Rangkain soundbar 2018

Selain QLED TV, Samsung juga meluncurkan rangkaian perangkat audio terbaru yakni Soundbar N650 dan Soundbar Sound+ NW700 yang menjadi andalan untuk tahun 2018.

svg%3E

Samsung Soundbar N650 dilengkapi dengan 8 speaker, 5.1 channels, 360W output power, dan subwoofer wireless 6.5”. Perangkat ini mengedepankan Samsung Accoustic Beam Technology yang diklaim mampu mengolah dan menghasilkan suara dengan akurat.

Sementara Sounbard Sount+ NW700 lebih mengedepankan desain tipis dan elegan untuk digantung di dinding dan berpadu dengan interior ruangan. Dengan empat woofer berukuran 5” dan teknologi Distortion Cancelling, Soundbar ini memberikan suara bass rendah hingga 38 Hz dan tiga wide-range tweeter 600 Hz ~ 20 kHz mampu mencakup frekuensi yang lebih luas.