Dibanderol 2,6 Juta Rupiah, Huawei Nova 2 Lite Resmi Hadir di Indonesia

Setelah meluncurkan Nova 2i tahun lalu, Huawei akhirnya resmi merilis smartphone terbaru pertamanya di 2018 untuk pasar Indonesia, yakni Nova 2 Lite. Dibanding pendahulunya, smartphone ini menawarkan harga yang jauh lebih terjangkau.

Andalkan layar FullView dan kamera belakang ganda

svg%3E

Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Rabu (25/4), Huawei menjelaskan bahwa Nova 2 Lite mengandalkan layar FullView 5,99 inci 18:9 dengan resolusi HD+. Desainnya cukup mewah, terutama varian warna birunya yang menawan dan memiliki pola pantulan cahaya unik.

Selain itu, smartphone ini dibekali kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 13 megapixel dan kamera kedua 2 megapixel. Kombinasi keduanya mampu menciptakan foto dengan efek bokeh. Sementara untuk selfie, ada kamera 8 megapixel di depan lengkap dengan lampu flash.

“Tampilan layar FullView baru Huawei Nova 2 Lite dilengkapi dengan dual-camera kami yakini merupakan smartphone yang sesuai dengan gaya hidup mobile generasi milenial saat ini,” ujat Fisher Jiang, Country Director Huawei Device Indonesia.

svg%3E

svg%3E

Soal spesifikasi lainnya, Huawei Nova 2 Lite mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 430 untuk mendukung performa, yang ditemani dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah EMUI 8.0 berbasis Android 8.0 Oreo.

Untuk sistem keamanan, pengguna disuguhkan sensor sidik jari serta fitur face unlock dengan algoritma AI yang diklaim mampu mendeteksi wajah secara akurat. Semua fitur di atas ditunjang oleh baterai 3000 mAh.

Bonus speaker JBL

svg%3E

Huawei Nova 2 Lite sudah masuk tahap pre-order di Lazada.co.id mulai hari ini, 25 April 2018. Sementara untuk offline channel di toko-toko tertentu, pemesanan bisa dilakukan pada 26 April hingga 4 Mei mendatang. Untuk ketersediaan warnanya, selain Biru, Huawei juga menyediakan varian warna Hitam.

Yang menarik, dengan banderol Rp2.599.000, Huawei memberikan bonus berupa Huawei earphone bluetooth dan Huawei case secara cuma-cuma alias gratis, untuk setiap pembelian selama masa pre-order. Bahkan, untuk pembelian melalui jaringan ritel Erajaya, ada bonus berupa speaker JBL Flip 3!