Samsung Flip: Layar Flip Chart Digital untuk Kerja Tim yang Lebih Cerdas

2 dekade silam, pekerja yang terbilang modern mengandalkan PC desktop untuk bekerja. Satu dekade berlalu dan penggunaan laptop menjadi pemandangan yang biasa ditemui di berbagai kantor. Uniknya, walaupun sudah terbiasa bekerja dengan komputer, rupanya para pekerja modern masih memilih pena dan kertas jika harus menuangkan ide atau saat berkolaborasi dengan rekan kerjanya.

svg%3E

Guna meningkatkan produktivitas pekerja saat meeting dan brainstorming, Samsung meluncurkan produk terbarunya untuk korporasi dan UKM yang disebut Samsung Flip. Jika harus dijelaskan secara sederhana, Samsung Flip adalah flip chart digital yang mempermudah penuangan ide saat berkolaborasi.

svg%3E

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Monster Worldwide Inc, diketahui bahwa sekitar 57% generasi Z yang mulai masuk ke dunia kerja merasa bahwa kecanggihan teknologi di tempat kerja dapat membuat mereka lebih produktif. 34% dari mereka ini juga melihat bahwa perbedaan pandangan merupakan hal yang baik sehingga mereka terbuka dengan konsep kolaborasi saat bekerja.

Meningkatkan produktivitas kelompok

Tidak hanya terbatas sebagai papan tulis digital yang bisa dicorat-coret dan menyimpan data, Samsung Flip telah dilengkapi beberapa fitur yang memudahkan kolaborasi kelompok.

svg%3E

Tidak hanya sekedar menulis di Flip dengan stylus yang diberikannya, pengguna akan dapat menampilkan gambar atau melakukan screen mirroring dari perangkat lain seperti smartphone, tablet, atau PC Windows. Hal ini memberikan kemudahan saat mendiskusikan suatu ide berbentuk visual secara bersamaan.

svg%3E

Flip mendukung hingga empat pengguna yang berbeda untuk dapat menyampaikan ide dan menambahkan anotasi langsung secara bersamaan menggunakan jari atau pena kayu yang telah disediakan. Pengguna juga dapat mengatur gaya, ukuran, dan warna tulisannya dengan jelas dan nyaman dilihat melalui layar resolusi UHD.

svg%3E

Pengguna Samsung Flip dapat mengakses hingga 20 halaman serta dilengkapi fungsi pencarian untuk memudahkan pencarian catatan tertentu. Kemudian hasil coretan yang ada di Flip bisa disimpan ke USB atau Cloud dalam format PDF, dikirim via email, atau langsung dicetak.

Dilengkapi roda agar mudah dipindah

svg%3E

Dari sisi desain, Flip juga unik. Papan tulis ini telah dilengkapi penyangga yang memiliki roda agar Anda bisa memindahkannya dengan mudah. Fleksibilitas berikutnya, layar 55 inci Flip juga dapat diputar. Ini memudahkan saat beralih dari tampilan horizontal (landscape) ke vertikal (portrait) atau sebaliknya.

Tersedia juga tempat untuk menaruh laptop saat dihubungkan dengan kabel ke Samsung Flip. Dari sisi keamanan, pengguna juga bisa mengunci berkas yang ada di papan tulis sehingga tidak dapat diakses sembarang orang.

Samsung Flip ini dijual seharga 52 juta rupiah. Target pasarnya memang bukan konsumen awam, tapi konsumen korporasi yang membutuhkan perangkat penunjang bekerja yang handal.

Verified by MonsterInsights