Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Meike MK-85mm F/1.8: Lensa Autofocus Pertama Meike Untuk Kamera Full Frame

Tersedia untuk kamera Canon, Nikon dan Sony

Lensa dari pihak ketiga biasanya belum dilengkapi dengan autofocus dan hanya bisa mengandalkan fokus secara manual. Namun, perlahan tapi pasti pabrikan lensa pihak ketiga mulai menghadirkan fitur autofocus di lensanya. Salah satunya adalah Meike, pabrikan aksesoris kamera asal Hongkong ini menghadirkan lensa pertamanya yang dilengkapi dengan autofocus yaitu Meike MK-85mm F/1.8.

Meike 85mm 1

Bodi metal yang kokoh

Lensa yang ideal untuk foto portrait ini hadir dengan bodi terbuat dari bahan metal yang kokoh. Dengan bukaan diafragma lensa F/1.8 Anda pun bisa menghasilkan foto portrait dengan efek bokeh yang artistik dan bisa mengandalkan lensa ini untuk memotret di kondisi cahaya yang minim.

Meike 85mm 2

Rancangan Meike MK-85mm F/1.8 terdiri dari 9 elemen lensa dalam 6 grup yang lengkap dengan tambahan lapisan Multi-layer. Dikatakan Meike lapisan tersebut berguna untuk memastikan akurasi warna setiap hasil jepretan fotonya. Tambahan lain, Meike MK-85mm F/1.8 juga bisa memotret dengan jarak fokus minimum 0.85m dan mengusung filter lensa berukuran 67mm.

Kompatibel dengan beragam kamera

Meike MK-85mm F/1.8 nantinya akan tersedia untuk kamera full frame Canon EF dan Nikon F. Tidak seperti kamera untuk Canon dan Nikon, khusus untuk kamera Sony Meike MK-85mm F/1.8 hanya kompatibel dengan kamera Sony yang mengusung sensor APS-C.

Meski sudah dipamerkan melalui situsnya, Meike belum mengumumkan lebih lanjut berapa harga jual dan kapan lensa ini tersedia di pasaran. Semoga saja harganya tidak kemahalan!.

Back to top button